Momen Sedih Kiper Persikabo, Tetap Main Meski Sang Adik Baru Meninggal

"Hebatnya Diky tampil bagus dan klubnya menang telak"

Berita | 10 December 2021, 01:05
Momen Sedih Kiper Persikabo, Tetap Main Meski Sang Adik Baru Meninggal

Libero.id - Persikabo sukses mengalahkan Persiraja dengan skor 5-0 dalam laga pekan ke-16 Liga 1 musim 2021/22 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, pada Kamis (9/12/2021). 

Kemenangan telak klub yang berdiri semenjak 1973 itu tak bisa dilepaskan dari penampilan bagus sang penjaga gawang, Mochammad Diky Indrayana, yang mampu mencatatkan clean sheet.

Tetapi dibalik itu semua, ada hal perih yang ditanggung oleh pemain berusia 25 tahun itu. Usut punya usut, sehari sebelum berlangsungnya laga, adik perempuan kesayangan Diky meninggal dunia di kampung halamannya di Ciamis, Jawa Barat.

Namun demi profesionalitas, Diky tetap tegar berdiri sepanjang 90 menit laga, tetapi usai peluit akhir ditiupkan, ia tak bisa membendung air mata sedih nya.

Momen itu diabadikan langsung oleh akun Instagram resmi klub @officialpersikabo dalam beberapa unggahan. Salah satunya dengan caption tertulis:

"Kemenangan yang diraih Persikabo dari Persiraja dengan skor 5 - 0 menjadi laga berat bagi kiper @mochammaddiky. Satu hari jelang laga, adik tercintanya wafat di Ciamis.Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji'un semoga Alhamrhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Aamiin, Alfatihah," tuilis akun tersebut.

Ungkapan duka dan dukungan moral lantas mengalir untuk Diky dari banyak supporter bahkan juga akun resmi beberapa klub Liga 1.

Diluar dari kabar sedih tersebut,  Persikabo
berhasil naik ke peringkat 12 dengan capaian 18 poin dari hasil 4 kali menang, 6 kali imbang dan 6 kali kalah. 

Sementara itu, untuk Persiraja sendiri itu merupakan kekalahany yang ke-13 yang membuat klub berjuluk Laskar Rencong itu terbenam di dasar klasemen.  Sejauh ini, Persiraja Banda Aceh hanya memperoleh 5 poin dari 1 kali kemenangan dan 2 kali imbang.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
DHermawanz (2021-12-10 17:43:07)
Untuk perihal adik tercinta sodara Diki adalah laki laki dan alm wafat di desa cengal kec.japara kab.kuningan mohon d konfirmasi keslahan ??
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan


Daun Media Network