Selamat Ulang Tahun!

Kisah Sebastien Haller, Cetak 10 Gol di Fase Grup Liga Champions

"Setengah dari total gol Ajax Amsterdam. Samai rekor CR7."

Biografi | 08 December 2021, 16:30
Kisah Sebastien Haller, Cetak 10 Gol di Fase Grup Liga Champions

Libero.id - Bintang Ajax Amsterdam, Sebastien Haller, seakan tak pernah gagal membuat orang-orang berdecak kagum. Terbaru, ia menyamai capaian Cristiano Ronaldo di pentas Liga Champions.

Haller memastikan hal luar biasa itu saat membela Ajax di matchday terakhir Liga Champions 2021/22, tepatnya ketika membantai Sporting CP yang menjadi lawan mereka pada Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

Laga itu sendiri berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan raksasa Eredivisie. Dari empat gol tersebut, Haller menyumbang salah satunya sekaligus gol keran pembuka lewat titik putih penalti di menit ke- 8.

Dan dengan gol tersebut, Heller  menggenapkan koleksi gol nya di pentas paling bergengsi antar klub seantero Eropa
itu. Kini, pemain berusia 27 tahun itu bertengger  di puncak top skorer dengan 10 gol, lebih banyak satu gol dari striker andalan Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

Dengan jumlah yang ia kumpulkan itu, Haller kini setara dengan Ronaldo sebagai pemain yang mencetak gol tanpa henti di enam laga fase grup Liga Champions.

Ronaldo sendiri menjadi yang pertama dalam sejarah Liga Champions yang membuat rekor tersebut pada musim 2017/18 lalu. Dan kini Haller menjadi pemain kedua.

Namun secara jumlah menit bermain, Haller  menjadi pemain tercepat yang mengumpulkan 10 gol di Liga Champions.

Sehingga itu berimbas positif pada perfoma Ajax Amsterdam yang kini menjelma menjadi klub super power. Tim besutan Erik Ten Hag itu sama sekali tidak terkalahkan di enam laga dan memimpin klasemen Grup C dengan 18 poin, meninggalkan Sporting CP di tempat kedua dengan jarak jauh yakni 9 poin.

Ajax juga menjadi tim yang subur selama fase grup Liga Champions, dengan mencetak 20 gol, dan Haller menyumbang setengah dari jumlah tersebut. Fantastis.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan