Selamat Ulang Tahun!

Dihukum PSSI 12 Bulan, Todd Ferre Justru Main Futsal dan Juara

"Apakah hukuman PSSI tidak berlaku di futsal?"

Berita | 08 December 2021, 13:42
Dihukum PSSI 12 Bulan, Todd Ferre Justru Main Futsal dan Juara

Libero.id - Kalau Anda menyaksikan Persipura Jayapura dalam beberapa laga terkahir  tanpa keberadaan Todd Rivaldo Ferre, itu bukan karena mantan penggawa timnas U-19 tersebut tidak dimainkan oleh pelatih, melainkan sedang dalam masa hukuman 12 bulan atas tindakan indisipliner nya tempo waktu.

Sanksi itu dijatuhkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI pada November 2021 bernomor: 026/L1/SK/KD–PSSI /XI/2021.

Itu semua karena perilaku buruk Todd Ferre kepada perangkat pertandingan saat laga Liga 1 2021-2022, lebih tepatnya ketika Persipura menjalani pekan ke-11 saat melawan Bali United, 5 November lalu.

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

Saat itu, Todd Ferre yang bermain sebagai pengganti, dikartu merah wasit Sigit Budiyanto pada babak tambahan waktu akibat protes terlalu berlebihan.

Todd Ferre Juara Futsal

Dan untuk mengisi waktu luangnya, Todd Ferre tak bisa jauh-jauh dari bola. Pemain berusia 22 tahun itu mengikuti turnamen futsal yang bertajuk 'Turnamen Futsal Pemuda Pelajar & Mahasiswa/i Masyarakat Se-Papua Barat (PUMA) Cup III'

Ternyata larangan tersebut tidak berlaku untuk aktivitas sepak bola. Dan dengan kemampuan olah bola di atas rata-rata, pemain yang mencetak hattrick  sebagai pemain pengganti dalam laga kualifikasi Piala AFC melawan Qatar ini berhasil membawak timnya Ayutir FC sukses menjuarai turnamen tersebut.

Hal itu bisa dilihat langsung dari ungghan akun Instagram pribadi miliknya @rivaldoferre46_ dimana ia pamer trofi juara lengkap dengan besaran hadiah turnamen dan hadiah untuk top skorer.

Todd Ferre dalam keterangannya jadi juara bersama tim Ayutir FC yang berasal dari Mapura, Papua Barat, pada Senin (6/12/2021).

Todd sendiri tidak asing dengan dunia futsal, sebab ia pernah berkiprah di Liga Futsal Nusantara pada tahun 2017. Salut untuk Todd Ferre. Tak patah semangat.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan