Selamat Ulang Tahun!

Diremehkan, Xavi: Coba Aja Dulu

"Misi yang sulit, tapi bukan mustahil"

Berita | 08 December 2021, 12:05
Diremehkan, Xavi: Coba Aja Dulu

Libero.id - Barcelona bakal menjalani misi yang berat untuk dapat lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Kamis (9/12/2021). Laga ini dijadwalkan bakal berlangsung di Allianz Arena dan disiarkan secara langsung oleh SCTV pkl 03:00 WIB kick off.  Tidak ada yang melihat bahwa Barca bisa memenangkan laga ini.

 

Namun, Xavi tetap yakin bahwa lolos ke fase knock-out adalah hal yang mungkin buat Blaugrana meskipun mereka akan menghadapi binatang buas, seperti Bayern Muenchen. Barca pergi ke Munich  dengan raihan tujuh poin, hanya dua poin lebih banyak dari Benfica yang akan berjuang untuk mengalahkan Dynamo Kiev.

 

Jika Benfica menang, maka hanya kemenangan yang akan membawa Barca ke babak 16 besar, dan itu bukan tugas yang mudah. Bayern telah memenangkan semua pertandingan Liga Champions musim ini dan menorehkan rekor luar biasa di kandang. Apalagi, Barca belum pernah sekalipun raih kemanangan di Muenchen.

 

Die Roten hanya kalah dua kali di Allianz Arena tahun ini, dengan Eintracht Frankfurt yang mengklaim kemenangan 2-1 lebih dari dua bulan yang lalu dan Paris Saint Germain menang 3-2 pada bulan April di babak 8 besar Liga Champions.

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

 

Klub Jerman terlihat sangat superrior kala berhadapan dengan tim Catalan. Kemenangan 8-2 musim 2019-2020 menjadi bukti nyata hal itu. Serta kemenangan 3-0 di matchday pertama. Namun, Xavi mencoba untuk memberikan keyakinan kepada anak asuhnya.

 

"Kami akan mencoba," katanya kepada wartawan.  "Dia yang mencoba dan mendayung sampai akhir tidak gagal, dan saya tidak percaya pada kata gagal.

 

“Kami bergantung pada diri kami sendiri dan itu akan sulit, tetapi saat ini kami memiliki ide untuk pergi ke sana untuk memenangkan pertandingan, mendominasi dan menciptakan peluang. Jika besok [Barca tersingkir] terjadi, kami akan membicarakannya.

 

“Saya melihat mereka berlatih dan saya pikir kami siap untuk bersaing. Ini bukan skenario terbaik [kurangnya penonton diperbolehkan] tetapi kami sangat menantikannya.

 

“Saya harap kekalahan terakhir tidak mempengaruhi kami. Kami bergantung pada diri kami sendiri dan kami akan mencoba dengan senjata kami.

 

"Setelah pertandingan kita akan lihat. Saya tidak melihatnya sebagai keajaiban. Ini adalah pertandingan dan kami bisa mengalahkan lawan mana pun."

 

Xavi menangani Barca dalam situasi yang sulit. Ia memiliki tugas untuk membangkitkan Barcelona kembali. Dengan klub masih belum pulih dari kepergian Lionel Messi, yang dipaksa keluar oleh situasi keuangan yang memprihatinkan.

 

Hutang Barca telah mencapai €1,4 miliar tahun ini dan batas gaji LaLiga mereka dikurangi €280 juta, yang berarti Barca hanya bisa mendatangkan pemain dengan harga murah dan memanfaatkan pemain muda menjadi hal yang harus dilakukan. Namun, Xavi percaya dalam sepakbola pasti ada kemungkinan memenangkan pertandingan apapun.

 

"Kami bekerja agar Barca tidak kalah dengan tim mana pun di Eropa. Kami memiliki banyak pekerjaan di depan kami," lanjutnya.

 

“Anda harus bersabar karena proses ini tidak dalam semalam. Akhir-akhir ini, Bayern lebih baik dari Barca, tetapi sepak bola selalu menawarkan Anda kesempatan untuk membalas dendam.” tutup Xavi

(moch imam sholikhin/kw)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan