Selamat Ulang Tahun!

Jelang Hadapi Bayern, Pique: Kami Fokus Memenangkan Pertandingan

"Pemain senior Barcelona itu tahu apa yang dipertaruhkan"

Berita | 08 December 2021, 11:18
Jelang Hadapi Bayern, Pique: Kami Fokus Memenangkan Pertandingan

Libero.id - Pada Kamis dini hari (09/12/2021) WIB, Barcelona akan berusaha semaksimal mungkin untuk melaju babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya dalam lebih dari 15 tahun dan Gerard Pique bertekad untuk tampil habis-habisan melawan Bayern Muenchen.

Bek Catalan itu merasa Bayern Muenchen tidak akan menurukan gaya bermain mereka meskipun sudah memenuhi syarat, dan mantan penggawa timnas Spanyol itu tahu bahwa Barcelona harus bermain semaksimal mungkin untuk bisa mengalahkan Robert Lewandowski dkk.

"Kami tahu Jerman, mereka tidak peduli bahwa mereka sudah lolos atau tidak ada penggemar, mereka akan bersaing seperti biasa," ujar Pique dalam konferensi pers pra-pertandingan.

“Kami bermain untuk hidup kami dan hanya kemenangan yang cukup bagi kami, jadi kami akan melakukannya. Kami akan melihat pertandingan yang hebat."

"Kami harus fokus memenangkan pertandingan. Dengan apa yang dipertaruhkan, kami harus bangkit."

Anak asuh Julian Nagelsmann belum pernah kehilangan poin di Grup E, sedangkan Barcelona belum pernah menang di Munich. Dengan landasan tersebut, beberapa pengamat kemudian mengatakan bahwa Blaugrana membutuhkan keajaiban untuk menang di Jerman.

"Saya pikir itu mungkin. Saya tidak akan berbicara tentang keajaiban. Tapi ini adalah pertandingan yang sulit di stadion yang sangat sulit," ujar Pique.

“Pada akhirnya, kami harus menjadi diri kami sendiri. Kami belum mencetak banyak gol dan mereka telah mencetak banyak gol, tetapi untuk menang besok, hal pertama adalah menjaga clean sheet dan sekarang memberi mereka peluang."

"Kami perlu memainkan permainan praktis, bermain di separuh lapangan mereka dan menekan mereka, solid di belakang. Jika kami tidak kebobolan, satu gol sudah cukup."

Tentu saja, menjaga clean sheet melawan tim yang telah mencetak lebih dari 60 gol di semua kompetisi musim ini bukanlah prestasi yang berarti. Kapten timnas Polandia, Lewandowski, telah mencetak lebih banyak gol daripada Barcelona musim ini dan Pique tahu mereka perlu menetralisir ancaman yang diberikan oleh mantan pemain Dortmund tersebut.

"Kami perlu memastikan dia bermain jauh dari kotak penalti dan itu terserah kami semua di lapangan," ujar Pique.

"Robert sangat, sangat bagus dan penyelesaian serta permainannya di area itulah yang mendefinisikannya. Semakin sedikit dia menguasai bola, semakin baik."

"Dengan begitu kami akan memiliki peluang lebih baik untuk tidak kebobolan dan menang. Semakin sedikit (Lewandowski) terlibat dalam permainan, semakin baik."

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan