4 Pemain Kamboja yang Main Bagus Saat Kalah dari Malaysia

"Catatan untuk timnas Indonesia.."

Berita | 08 December 2021, 09:22
4 Pemain Kamboja yang Main Bagus Saat Kalah dari Malaysia

Libero.id - Segenap pencinta sepak bola tanah air tidak sabar untuk menyaksikan laga perdana timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 melawan Kamboja pada Kamis (9/12/) mendatang. Laga tersebut akan digelar di Bishan Stadium, Singapura.

Sebelumnya Kamboja telah memainkan laga perdana dan takluk dari Malaysia dengan skor 1-3.

Kendati kalah, Kamboja relatif punya performa yang tak bisa dipandang sebelah mata. Mereka mampu menguasai jalannya laga dan memberikan ancaman ke lini pertahanan Malaysia.

Dalam pada itu, berikut daftar pemain yang patut diwaspadai oleh skuad Garuda:

1. Keo Soksela

Perlu usaha yang cukup konsisten untuk bisa menjebol gawang Keo Soksela. Meski pada akhirnya kebobolan tiga kali, kiper berusia 24 tahun itu juga melakukan beberapa penyelamatan penting.

Tendangan Safawi Rasid dan Guilherme de Paula adalah dua upaya diantaranya. Tercatat, ia berhasil melakukan enam penyelamatan dari sembilan sepakan yang mengarah ke gawangnya.

2. Chan Vathanaka

Pemain depan Kamboja yang mesti diwaspadai oleh barisan pertahanan Indonesia adalah  Chan Vathanaka. Selain pergerakannya yang cepat, Vathanaka juga punya ketajaman via kaki kirinya.

Di laga melawan Malaysia, tercatat dua kali Vathanaka melepaskan tendangan ke arah gawang. Satu mengarah langsung, dan satu lagi bisa dihalau pemain belakang.


Salah satu peluangnya tercipta di akhir babak pertama. Namun, tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap oleh Khairul Fahmi.

3. Sieng Chanthea

Chanthea juga patut mendapat pengawasan lebih oleh para pemain Indonesia. Saat melawan Harimau Malaya, pemilik nomor punggung 9 itu beberapa kali memberikan ancaman berbahaya.

Tercatat, dua kali Chanthea memberikan ancaman ke pertahanan Malaysia. Salah satunya terjadi pada menit ke-34. Namun, sayangnya upaya kaki kanannya masih melebar di atas gawang Khairul Fahmi.

4. Kouch Sokumpheak

Bermain di sayap kiri, Sokumpheak juga lumayan menebar ancaman ke pertahanan Kamboja. Terutama, kemampuanya melepaskan umpan lewat bola bola mati.

Salah satu tendangan sepak pojok dari pemain bernomor punggung 10 itu langsung mengarah ke gawang. Namun, lagi-lagi bola masih bisa digagalkan oleh ketangguhan Khairul Fahmi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network