Drama di Grup C, Dortmund Menangis Setelah Kalah Agregat Gol

"Bagaimana kans juara Ajax setelah menciptakan rekor."

Analisis | 08 December 2021, 05:41
Drama di Grup C, Dortmund Menangis Setelah Kalah Agregat Gol

Libero.id - Borussia Dortmund harus mengubur mimpi bermain di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Mereka tersisih ke Liga Europa, meski menang besar 5-0 atas Besiktas.

Kenyataan pahit itu harus diterima Erling Haaland dkk setelah Die Borussen kalah agregat gol dari Sporting CP, kendati mereka memiliki poin yang sama (9). Padahal, Sporting mengalami kekalahan 2-4 saat dipermalukan Ajax Amsterdam pada laga terakhir penyisihan grup.

 

Fakta ini tentu saja menjadi kesedihan mendalam bagi seluruh komponen Die Borussen, termasuk fans mereka yang sebenarnya menginginkan Haaland terus bermain di Liga Champions musim ini.

Keinginan para fans cukup mendasar karena Die Borussen tercatat sebagai salah satu klub langganan yang sering menembus fase knock-out. Mereka bahkan nyaris menjadi juara ketika masih ditukangi Juergen Klopp musim 2012/2013.

Pelatih Dortmund, Marco Rose, menuturkan timnya bermain begitu spartan di laga terakhir. Sayang, tiga kekalahan beruntun di laga sebelumnya menjadi batu sandungan terbesar tim asuhannya.

Dortmund dua kali kalah dari Ajax dan menyerah saat menjamu Sporting. Kekalahan dari Sporting di Signal Iduna Park menjadi momentum Die Borussen sulit membalikkan keadaan walau menang besar atas Besiktas di laga terakhir penyisihan grup.

Sementara Ajax menorehkan rekor tersendiri setelah melumat Sporting. Mereka menjadi satu dari dua klub selain Liverpool sejauh ini yang mengemas kemenangan penuh di fase penyisihan grup.

Capaian itu tentu saja memotivasi tim asuhan Erik ten Hag ketika menjalani babak sistem gugur nanti. Mereka tinggal menunggu runner-up grup lain yang bakal dihadapi De Godenzonen di babak selanjutnya.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Borussia Dortmund


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network