Peringkat 5 Pemain Tercepat Cetak 150 Gol di Liga Premier

"Dua pemain masih aktif di liga."

Analisis | 08 December 2021, 06:49
Peringkat 5 Pemain Tercepat Cetak 150 Gol di Liga Premier

Libero.id - Selama bertahun-tahun, Liga Premier telah menjadi rumah bagi beberapa pemain brilian di dunia sepakbola. Namun, hanya beberapa pemain terpilih yang mencatatkan dirinya sebagai pencetak 150 gol tercepat di kompetisi bergengsi ini.

Beberapa pemain mencapai angka itu dengan menghabiskan seluruh karier mereka di Liga Premier, tetapi yang lain berhasil melakukannya dalam 200 penampilan. Kami telah melihat lima pemain tercepat yang mencapai 150 gol di Liga Premier.

5. Harry Kane

Setelah dipinjamkan ke Leyton Orient, Millwall, Leicester, dan Norwich, Kane akhirnya muncul di kancah Liga Premier musim 2014/2015.

Striker Tottenham itu awalnya dicap sebagai "keajaiban satu musim". Tetapi, Kane berhasil membungkam para kritikus itu dengan mempertahankan gaya mencetak golnya yang kaya selama musim-musim berikutnya.

Dia pun memenangkan Sepatu Emas Liga Premier pada musim 2015/2016 dan 2016/2017. Kapten timnas Inggris itu mencapai rekor 150 gol pada penampilannya ke-191 dalam kompetisi.

Kane mencetak 131 gol yang mengejutkan selama pertandingan liga itu dan juga mencatatkan 19 assist untuk rekan satu timnya di Tottenham.

4. Sergio Aguero

Aguero bergabung dengan Manchester Cty dari Atletico Madrid pada musim panas 2011. Dia membuat dampak langsung dengan dua gol dalam debutnya melawan Swansea City.

Pemain timnas Argentina itu berhasil membangun awal yang menjanjikan dengan segera membuktikan dirinya sebagai striker terbaik di sepakbola Inggris.

Selama enam musim pertamanya di Etihad, dia membantu Man City memenangkan dua gelar Liga Premier dengan mencatatkan 122 gol dan 29 assist dalam 181 penampilan liga.

Tetapi, dia menjadi salah satu pemain yang mencetak 150 gol langsung dan menonjol di atas yang lainnya.

3. Mohamed Salah

Setelah meninggalkan Chelsea dengan dua gol dan satu assist dalam 13 penampilan di Liga Premier, hanya sedikit yang mengira Salah akan masuk dalam daftar ini.

Tetapi, pemain timnas Mesir itu akhirnya kembali ke Liga Premier dengan satu poin sebagai pembuktian. Sejak itu, dia berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

Selama 158 penampilan liga pertamanya untuk Liverpool, dia mencatatkan 106 gol dan 41 assist untuk menambah jumlah keseluruhannya menjadi 150 gol dalam 171 pertandingan Liga Premier.

2. Thierry Henry

Banyak yang kaget ketika Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, setuju membayar Juventus 11 juta pounds (Rp 215 miliar) untuk memboyong Henry pada Agustus 1999.

Tapi, Wenger tahu apa yang dia lakukan. Dia segera membungkam kritik dengan mengubah pemain sayap yang tidak konsisten menjadi penyerang tengah yang produktif.

Mantan pemain timnas Prancis itu kemudian mencetak 103 gol dan 47 assist dalam 163 penampilan pertamanya di Liga Inggris, sekaligus membantu The Gunners meraih dua gelar liga.

1. Alan Shearer

Shearer membuat 118 penampilan di Divisi Pertama bersama Southampton, tetapi kami tidak menghitungnya di sini. Striker tersebut bergabung dengan Blackburn Rovers dengan nilai transfer 3,6 juta pounds (Rp 68 miliar) di awal Liga Premier dan menandai debutnya dengan dua gol brilian melawan Crystal Palace.

Dia memenangkan gelar Liga Premier pada 1995. Dia meninggalkan Ewood Park setahun kemudian dengan rekor 112 gol dan 28 assist dalam 138 penampilan di Liga Premier.

Shearer kemudian bergabung dengan klub masa kecilnya, Newcastle United, dan mencetak tujuh gol dan empat assist dalam 10 pertandingan pertamanya di Liga Inggris pada musim 1996/1997.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network