Terungkap, Respons Lewandowski Usai Dipuji Lionel Messi: Cuma Omong Kosong

"Basa-basi antar pesaing Ballon d'Or"

Berita | 07 December 2021, 20:00
Terungkap, Respons Lewandowski Usai Dipuji Lionel Messi: Cuma Omong Kosong

Libero.id - Robert Lewandowski harus menelan fakta pahit, pasalnya ia kembali gagal memenangkan trofi individu paling bergengsi: Ballon d'Or.

Striker Bayern Muenchen asal Polandia itu cuma menduduki posisi kedua. Kecewa tentu tak dapat disembunyikan dari raut wajahnya, musim lalu, semua orang bersepakat Lewandowski bakal memboyong Ballon d'Or, tetapi Covid-19 mengacaukan segalanya.

Tahun berikutnya, Lewandowski tidak mengendur, ia mencetak 47 gol dan membuat sembilan assist dalam 40 laga di semua kompetisi.

Gelontoran gol nya menghantarkan Bayern Muenchen menang Bundesliga, DFL-Supercup, UEFA Super Cup, dan Piala Dunia Antarklub. Sementara di musim ini, Lewandowski sudah mencetak 16 gol  dari 14 laga.

Dan yang naik ke atas panggung sebagai pemenang Ballon d'Or bukan dirinya melainkan pria bertubuh kecil bernama Lionel Messi.

"Saya merasa sedih. Saya tak bisa membantah itu," ucap Lewandowski, dikutip dari Marca.

"Saya tak bisa bilang bahwa saya bahagia. Saya merasa sedih. Untuk bisa bersaing dengan Messi yang saya hormati atas permainan dan prestasinya. Fakta bahwa saya bisa bersaing dengan dia menunjukkan bahwa saya dapat mencapai level itu," tambahnya.

Menariknya, dalam momen pidato, Messi memuji Lewandowski dan mengatakan Lewandowski memang layak untuk Ballon d'Or.

"Saya ingin menyebutkan Robert Lewandowski, sungguh suatu kehormatan untuk bersaing denganmu. Semua orang tahu dan kami setuju bahwa kamu adalah pemenang tahun lalu," ucap Messi retoris.

"Saya pikir France Football harus memberimu Ballon d'Or 2020-mu. Kamu layak mendapatkannya dan kamu harus memilikinya di rumah," tambahnya.

Namun, pujian itu ditanggapi biasa saja oleh Lewandowski. Bahkan, ia meminta agar Messi tidak cuma bicara untuk menyenangkan hatinya, tidak omong kosong saja.

"Saya tak begitu antusias mendapatkan penghargaan 2020," kata Lewandowski.

"Saya ingin pernyataan Messi itu tulus dan penuh penghargaan dari seorang pemain hebat. Saya ingin agar penyataan itu tidak cuma omong kosong," ucapnya lagi.

Lewandowski memang gagal lagi membawa pulang trofi Ballon d'Or 2021. Akan tetapi, striker Bayern Muenchen itu tetap menunjukkan sisi profesionalitas nya. Ia memeluk Messi sebagai bentuk  ucapan selamat, dan mempostingnya di sosial media.

Dalam malam penghargaan itu, Lewandowski tak pulang dengan tangan kosong, ia membawa pulang penghargaan The Striker of the Year. Striker terbaik. Bukan pemain terbaik.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network