Momen Jeka Baha Tolak Selebrasi Cetak Gol ke Gawang PSS Sleman, Respek!

"Tampaknya cinta Yevhen Bokhashvili hanya untuk BCS dan Slemania. Cek videonya!"

Viral | 07 December 2021, 18:25
Momen Jeka Baha Tolak Selebrasi Cetak Gol ke Gawang PSS Sleman, Respek!

Libero.id - Mencetak gol perdana untuk klub, apalagi menjadi penyelamat kekalahan, akan dirayakan dengan gila-gilaan. Tapi, yang terjadi pada Yevhen Bokhashvili justru sebaliknya. Jeka Baha memilih menunduk dengan ekspresi sedih saat mencetak gol di menit 92 untuk membawa Persipura Jayapura bermain imbang 1-1 dengan PSS Sleman.

Mutiara Hitam sedang berada dalam misi menjauh dari zona degradasi saat menghadapi PSS di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12/2021) sore.

Tampil dengan kekuatan terbaik, Persipura mencoba mendominasi pertandingan. Hasilnya, klub dari Papua itu mampu memiliki 70 persen penguasaan bola. Mereka juga mencatatkan tujuh shots on target dan akurasi umpan mencapai 82 persen. Anak-anak Persipura juga tampak dominan dalam melakukan pressing.

Sebaliknya, PSS hanya memiliki 30 persen ball possesion. Super Elang Jawa juga hanya mempunyai tiga shots on target, tiga shots off target, dan hanya mampu mendapatkan akurasi umpan 62 persen. 

Tapi, PSS jauh lebih efektif dan cerdik dalam memanfaatkan skema bola-bola mati, baik sepak pojok, tendangan bebas, maupun lemparan ke dalam. Terbukti, pada menit 75, sebuah throw-in Aaron Evans yang langsung menusuk kotak penalti menyebabkan kemelut dan sukses diselesaikan Nemanja Kojic dengan gol.

Persipura baru bisa membalas jelang pertandingan berakhir. Akibat kelengahan pertahanan PSS, Bokhashvili, mambu menjebol jala Miswar Saputra di injury time. Uniknya, setelah gol terjadi, striker Ukraina itu bersikap dingin.

Pemandangan itu normal. Pasalnya, Stadion Maguwoharjo adalah rumah pertama Bokhashvili di Indonesia. Mantan pemain Dnipro Dnipropetrovsk tersebut pindah ke Indonesia pada 28 Februari 2019 untuk bergabung dengan klub Liga 1 yang baru promosi dari Liga 2, PSS.

Bokhashvili melakukan debut dalam pertandingan persahabatan pramusim melawan Badak Lampung pada 27 April 2019. Lalu, debut liga terjadi pada 15 Mei 2019 saat menghasilkan kemenangan 3-1 melawan Arema. Di babak kedua, dia mencetak gol pertamanya untuk PSS, dengan tembakan melengkung di menit 57.

Selama di Sleman, Bokhashvili dicintai fans setelah mencetak 17 gol dari 36 pertandingan. Tapi, akibat pendemi Covid-19 dan kompetisi 2020 dihentikan di awal musim, Bokhashvili harus meninggalkan Indonesia. 

Pada 17 Februari 2021, Bokhashvili pindah ke Malaysia untuk bergabung dengan klub Liga Super Malaysia, Sri Pahang. Tapi, gaya bermain di Malaysia tampaknya kurang cocok karena Bokhashvili hanya mencetak satu gol dari 10 pertandingan.

Ketika Liga 1 2021/2022 digelar, Bokhashvili memutuskan kembali ke Indonesia. Tapi, perubahan komposisi manajemen dan pelatih membuat dia tidak bisa bergabung kembali ke Super Elang Jawa. Bokhashvili akhirnya memilih Persipura. Dan, dia harus menunggu hingga pertandingan ke-12 untuk mencetak gol. Uniknya, itu ke jala mantan yang masih dicintai.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network