Khusus Timnas Indonesia, Stasiun TV Korsel Tayangkan Piala AFF, STY Efek?

"Ayo Garuda. Terbang tinggi!"

Berita | 07 December 2021, 12:31
Khusus Timnas Indonesia, Stasiun TV Korsel Tayangkan Piala AFF, STY Efek?

Libero.id - Kebutuhan untuk menayangkan siaran langsung Piala AFF 2020 bagi stasiun negara kontestan tentu sangat mendesak. Tetapi apa menariknya untuk menanyakan ajang dua tahunan level Asia Tenggara itu untuk negara lain sekelas Korea Selatan yang rutin masuk Piala Dunia?

Ya, stasiun televisi Korea Selatan, SBS, akan menyiarkan laga demi laga, bukan semuanya, melainkan porsinya lebih banyak atau khsusu ke laga-laga timnas Indonesia --- yang akan memainkan laga perdana pada 9 Desember mendatang melawan Kamboja.

Kabarnya, keberadaan mantan pelatih Korea Selatan di Piala 2018, Shin Tae-yong  menjadi salah satu alasan yang melatarbelakangi salah satu televisi terbesar di Korea Selatan itu.


Dilansir dari media Vietnam, VOV.VN, SBS adalah salah satu dari dua stasiun tv di luar Asia Tenggara yang bakal menayangkan Piala AFF selain tv Hong Kong, HKCTV. 

Sebetulnya, itu bukan kali pertama SBS tertarik pada Piala AFF. Pada ajang yang sama, 2018, mereka juga menyiarkan kejuaraan sepak bola se-Asia Tenggara ini karena ada timnas Vietnam yang dilatih oleh pelatih asal Korea Selatan juga, Park Hang Seo.

"Pers Korea mengatakan bahwa laga antara Vietnam dan Indonesia pada 15 Desember akan menjadi laga yang akan menarik banyak pemirsa TV di Korea. Pada Juni lalu, Vietnam mengalahkan Indonesia 4-0 saat pertama kalinya Tuan Park menghadapi Tuan Shin saat bekerja di Asia Tenggara," terang VOV.VN.

Dan jika kita menengok ke situs web resmi SBS, laman untuk streaming laga-laga Piala AFF sudah tersedia.

Timnas Indonesia sendiri berada satu grup dengan Vietnam di Grup B, bersama Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Duel antara timnas Indonesia melawan Vietnam sendiri akan tersaji pada 15 Desember 2021 mendatang. Menarik untuk menantikan kiprah kedua kesebelasan, terutama yang kita bangga dan harapkan, timnas Indonesia.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network