Remehkan AC Milan? Liverpool Rotasi Pemain Saat Duel di Liga Champions

"Laga yang sangat menentukan bagi AC Milan.."

Analisis | 07 December 2021, 10:24
Remehkan AC Milan? Liverpool Rotasi Pemain Saat Duel di Liga Champions

Libero.id - AC Milan dan Liverpool akan berhadap-hadapan dalam laga terkahir penyisihan group B, kedua klub datang dengan visi yang berbeda. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion San Siro, pada Rabu (8/12/2021) dini hari WIB.

The Reds yang saat ini berada di puncak klasemen dengan capaian 15 point, sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Di sisi lain, jika ingin menjaga asa tetap melaju, AC Milan harus mengalahkan The Reds sambil berharap Porto dan Atletico Madrid bermain imbang.

Itu adalah satu-satunya skema yang harus ditempuh Rossoneri jika tidak ingin terbenam di pentas tertinggi sepak bola Eropa.

Seperti yang dikatakan diawal. Beda AC Milan beda pula Liverpool. Tim asuhan Juergen Klopp, tentu tidak akan membuang terlalu banyak energi untuk meladeni permainan AC Milan, pelatih asal Jerman itu tidak akan memainkan skuad andalannya, dan akan menurunkan banyak pemain pelapis.

“Kami harus melakukan rotasi dan kami akan melakukan rotasi, itu jelas,” kata Klopp dalam konferensi pers, seperti dikutip dari Liverpooloffside.

Klopp ingin mengistirahatkan para penggawa terbaiknya untuk menghadapi laga-laga yang lebih genting kedepannya. 

“Departemen medis akan marah kepada saya jika kami bermain dengan skuad  yang sama lagi. Kami tahu bahwa kami akan membuat perubahan.

Namun tidak semua, Klopp mengaku hanya akan memainkan beberapa pemain kunci untuk tetap menjaga stabilitas.

“Saya tidak dapat merotasi semua pemain. Kami harus tetap memiliki pemain inti di lapangan dan semua pemain memahami hal ini."

“Kami ingin menurunkan skuat terbaik untuk situasi yang kami hadapi,” lanjut Klopp.

Jadwal Liverpool dalam 2 pekan terakhir memang terhitung padat.

“Kami telah memainkan lima pertandingan dalam 14 hari terakhir yang banyak dan setelah pertandingan Milan kami memainkan jumlah pertandingan yang sama dalam jumlah waktu yang sama.

Saat ditanya pemain pelapis mana yang kemungkinan akan ia turunkan, mantan pelatih Borussia Dortmund itu berkata.

“Kemungkinan besar Divock Origi akan menjadi starter,” 

Origi sendiri kerap jadi super sub dalam situasi kebuntuan.

“Ini adalah keahlian Origi yang istimewa sehingga dia bisa datang dan bermain dengan cemerlang. Pertandingan terbesar dalam sejarah kami melawan Barcelona, ​​dia memulai dan dia luar biasa.

“Dia orang yang positif. Berbakat, menembak ke kiri dan ke kanan, sangat cepat, monster di udara. Paket kemampuan yang menarik."kata klopp.

Mari kita nantikan laga yang tentunya akan menjamin keseruan itu.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network