Selamat Ulang Tahun!

Momen Assist Jenius Berbatov ke Ronaldo di Era Kejayaan Man United

"Hanya dengan satu sentuhan teknik tinggi, gol tercipta. Cek videonya!"

Viral | 06 December 2021, 21:20
Momen Assist Jenius Berbatov ke Ronaldo di Era Kejayaan Man United

Libero.id - Sangat mudah untuk melupakan daftar panjang striker yang bermain bersama Cristiano Ronaldo selama enam tahun pertamanya di Manchester United. Louis Saha, Ruud van Nistelrooy, Wayne Rooney, Carlos Tevez, Diego Forlan, dan bahkan Alan Smith bergabung dengan pemain Portugal yang meningkat dan matang tahun demi tahun itu. 

Tapi, justru Dimitar Berbatov yang kerap memuji penampilan Ronaldo dibanding pemain lain. Dan, begitu pula sebaliknya.

Maksud kami adalah siapa yang bisa melupakan momen ini dalam pertandingan Setan Merah melawan West Ham United di Old Trafford? Ini terjadi pada 2008.

Saat itu, James Collins menjadi bek tengah yang solid untuk West Ham. Tapi, ketika dia menutup ruang saat Anderson menyelipkan bola kepada Berbatov di sisi kiri, dia tidak mengharapkan apa yang akan terjadi selanjutnya.

Berbatov melakukan dua sentuhan tepat di garis lapangan dan meninggalkan pemain Wales itu tercengang. Kemudian, bola dengan tenang meluncur sempurna untuk Ronaldo, yang langsung mencetak gol dengan sangat mudah, tapi berkelas. Itu adalah sentuhan pemain-pemain terbaik dunia pada masa itu. 

Memang masih ada banyak assist hebat di Liga Premier dari orang-orang seperti Steven Gerrard, Frank Lampard, atau Cesc Fabregas. Tapi, assist Berbatov kepada CR7 yang paling indah.

Dalam sebuah wawancara dengan Four Four Two, Berbatov menjelaskan emosinya setelah mengingat kejadian itu ketika MU memastikan kemenangan 2-0. "Jika tidak berakhir dengan gol, itu hanya akan menjadi trik lain. Tapi, ketika anda membuat gol itu istimewa. Dan, jika gol itu dicetak oleh Ronaldo, itu akan menambah bobot pada pemberi assist!" kata Berbatov.

"Setelah dia mencetak gol, saya mencoba terlihat sangat keren tanpa emosi, hanya berjalan kembali ke garis tengah, seperti tidak ada yang terjadi, seperti mengatakan: 'ya, ini adalah hari yang biasa bagi saya'. Tapi, di dalam hati saya seperti 'apakah anda semua melihat itu?' Itu hebat," pungkas pemain Bulgaria itu.

(diaz alvioriki/anda)




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan