Kushedya Hari Yudo Tentang Instruksi STY: Manfaatkan Peluang Sekecil Apapun

"Laga perdana Indonesia vs Kamboja makin dekat.."

Berita | 06 December 2021, 17:26
Kushedya Hari Yudo Tentang Instruksi STY: Manfaatkan Peluang Sekecil Apapun

Libero.id - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong terus menerus menggenjot porsi latihan para pemain, hal itu dilakukan untuk makin memastikan kematangan skuad Garuda saat menghadapi Kamboja dalam laga perdana penyisihan group B Piala AFF 2020, pada Kamis (9/12/2021) mendatang.

Salah satu materi latihan yang difokuskan oleh Shin Tae-yong adalah  penyelesaian akhir dan transisi, karena berdasarkan analisis tipe bermain Kamboja, diperkirakan akan bermain bertahan lalu mengincar serangan balik untuk bisa membobol gawang skuad Garuda.

Oleh karena itu, Indonesia harus bisa mensiasati situasi dengan memaksimalkan peluang di tengah rapatnya pertahanan Kamboja. Terutama para striker, Shin Tae-Young meminta untuk efektif di depan gawang agar bisa menghasilkan gol yang banyak.

Salah satu ujung tombak timnas Indonesia, yang juga merupakan andalan Arema, Kushedya Hari Yudo memberi sedikit gambaran akan hal diatas.

"Pelatih Shin Tae-yong memberikan materi latihan pematangan taktik dan strategi kepada kami. Selain itu koordinasi antar lini, transisi, dan harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apa pun," ucapnya seperti yang dikutip situs resmi PSSI.

Pemain berusia 28 tahun itu juga meminta doa restu dari segenap masyarakat Indonesia, untuk keberhasilan skuad Garuda  di Piala AFF.

"Persiapan matang terus kami lakukan. Kondisi saya sangat fit untuk mengikuti Piala AFF 2020. Kami memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar meraih hasil terbaik di ajang ini," tambahnya.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network