Demi Bali United, Nadeo Argawinata Tunda Keberangkatan ke Singapura?

"Yang lain berlatih jelang Piala AFF. Nadeo masih main melawan Arema."

Berita | 06 December 2021, 15:52
Demi Bali United, Nadeo Argawinata Tunda Keberangkatan ke Singapura?

Libero.id - Ada 6 pemain yang belum bergabung dengan skuad timnas Indonesia ke Singapura, dan 2 diantaranya adalah penjaga gawang, dan salah satunya yang bakal kita bahas adalah Nadeo Argawinata, pemain Bali United yang ketika rekan-rekan sudah bersiap untuk Piala AFF 2020 ia masih dimainkan melawan Arema di pekan ke-15 Liga 1, pada Minggu (5/12/2021) yang lalu. 

Padahal, pemain berusia 24 tahun itu merupakan bagian final dari 30 pemain yang dipilih oleh Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia dalam ajang dua tahunan paling bergengsi di Asia Tenggara.

Timnas Indonesia sendiri sudah tiba di Singapura sejak Kamis, (2/12/2021) untuk melakukan sejumlah persiapan lanjutan daj baru akan melakoni laga perdana pada Rabu (9/12/2021) mendatang melawan Kamboja.

Lantas, mengapa Nadeo lebih terkesan memilih Bali United ketimbang timnas Indonesia? Media Officer Bali United, Alexander Maha Putra, memberi klarifikasi tentang hal itu.

"Berdasarkan surat dari PSSI memang Nadeo baru bergabung dengan timnas Indonesia di Piala AFF pada tanggal 10 Desember mendatang," katanya.

Itu berarti ada kemungkinan Nadeo akan kembali dimainkan saat melawan Madura United pada 9 Desember mendatang.

Sementara itu,  pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra, juga menegaskan tak akan mungkin menahan anak-anak asuhnya untuk membela skuad Garuda.

"Nadeo belum berangkat karena alasan PSSI, bukan dari Bali United. Kami ikut semua proses dari PSSI, kami bantu timnas itu pasti," ucap Teco usai laga melawan Arema.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network