Momen Calon Pemain Timnas, Mees Hilgers Main Penuh dan Bawa FC Twente Menang

"Selalu main bagus di Eredivisie. Kasta tertinggi sepakbola Belanda."

Berita | 06 December 2021, 14:38
Momen Calon Pemain Timnas, Mees Hilgers Main Penuh dan Bawa FC Twente Menang

Libero.id - Pesepakbola keturunan Indonesia-Belanday Mees Hilgers, yang bermain untuk FC Twente, di Eredivisie Belanda, lagi-lagi menjadi pusat perhatian.

Bek tengah itu sebelumnya sempat jadi sorotan karena menyatakan kesediaannya untuk membela timnas Indonesia. Nama
Hilgers mulai dipercakapkan karena masuk dalam daftar usulan Shin Tae-yong
untuk para pemain keturunan yang sebaiknya di naturalisasi.

Bek tangguh berusia 20 tahun itu secara reguler dimainkan oleh FC Twente, dan dalam laga melawan Go Ahead Eagles, Minggu (5/12/2021) malam WIB, pemain yang mengaku doyan soto dan nasi goreng ini lagi-lagi diturunkan sejak menit awal oleh pelatih.

Berdasarkan catatan dari Transfermarkt, laga melawan Go Ahead Eagles itu adalah laga ke-14 Hilgers dalam 15 laga Eredivisie musim ini yang dimainkan oleh Hilgers. Ia  juga sudah mencetak masing-masing satu gol dan assist sejauh musim ini.

Meski tidak mencetak gol ataupun assist, di laga terbarunya itu, Hilgers tampil gemilang dan membawa timnya menang tipis 2-1.

Menurut statistik dari SofaScore, sepanjang 90 menit penuh, Hilgers melakukan dua tekel, satu intersep dan dua clearance. Hilgers juga melepaskan satu umpan kunci dan 12 long ball, di mana 7 di antaranya akurat. Catatan yang luar biasa bagus untuk level pemain muda.

Review Jalannya Pertandingan

Laga itu sendiri relatif berat bagi FC Twente, mengingat mereka bermain di markas lawan, apalgi   FC Twente sempat tertinggal terlebih dahulu di menit 39 lewat gol Inigo Cordoba.

Namun, tim yang dilatih Ron Jans itu menyerah sama sekali. Mees Hilgers dan rekan-rekan terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan. FC Twente akhirnya mampu mencetak gol balasan
di menit ke-79, lewat striker andalan mereka, Ricky van Wolfswinkel dan tak lama berselang, tepatnya pada menit ke-83, Ramiz Zerrouki  memastikan kemenangan comeback FC Twente lewat sepakan jarak jauh nya.

Kemenangan tersebut sekaligus membawa FC Twente naik ke peringkat 6 klasemen sementara Eredivisie. Mereka punya koleksi 25 poin, hasil dari tujuh kali menang, empat imbang dan empat kalah.

Dan dari semua capaian FC Twente itu, kita patut bangga karena ada nama Mees Hilgers.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network