Momen Timnas Thailand Lawan Timor Leste, Cuma Menang 2-0 Lewat Pemain Pengganti

"Padahal kualitas pemain jomplang jauh.."

Berita | 06 December 2021, 12:07
Momen Timnas Thailand Lawan Timor Leste, Cuma Menang 2-0 Lewat Pemain Pengganti

Libero.id - Laga pembuka Piala AFF 2020 group A antara timnas Thailand melawan Timor Leste berjalan diluar dugaan banyak orang. Bermain di Singapore National Stadium, Minggu (5/12) sore WIB, 

Thailand hanya bisa menang dengan skor 2-0. Mengingat komposisi skuad masing-masing kesebelasan, diatas kertas, juara Piala AFF 5 kali itu harusnya bisa mencetak gol jauh lebih banyak.

Semua gol dari Thailand dicetak pada babak kedua. Sepanjang 45 menit pertama, Teerasil Dangda dan rekan-rekan tampak kesulitan untuk mensiasati barisan pertahanan negara yang dulunya bagian dari Indonesia itu.

Bahkan, tercatat tak ada peluang yang cukup berbahaya yang mengancam gawang Timor Leste.

Momen Gol Timnas Thailand

Barulah di babak kedua Thailand bisa sedikit lega. Dimana pada menit ke-51, lewat pemain pengganti  Pathompol Charoenrattanapirom, tim asuhan Alexandre Polking  berhasil merubah skor dan mungkin mengira itu akan jadi keran gol, tetapi kenyataan tak demikian.

Mendapatkan bola di dalam kotak penalti, Pathompol langsung melepaskan sepakan terarah. Bola memang bisa ditepis oleh Kiper De Castro Perreira, namun derasnya sepakan tersebut membuat bola tetap menggetarkan jala gawang.

Gol kedua Thailand baru datang pada menit ke-81. Lagi-lagi lewat pemain pengganti kali ini Supachok Sarachart. Tendangan Suapchok yang dibelokan oleh De Almeida dan malah masuk ke dalam gawang. Skor 2-0 untuk Thailand bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan itu merupakan modal yang bagus untuk Thailand. Sebab, di laga berikutnya yakni pada Sabtu (11/12/2021) mendatang, mereka akan bersua Myanmar.

Sementara, Timor Leste harus berjuang lebih keras di laga berikutnya, ketika. mereka akan bersua Singapura pada Rabu (8/12/2021) mendatang.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network