Gol Cantik Sam Kerr Bawa Chelsea Kalahkan Arsenal di Final Piala FA Wanita

"Tidak cuma laki-laki, gol dari pesepakbola wanita juga tak kalah indah."

Berita | 06 December 2021, 11:42
Gol Cantik Sam Kerr Bawa Chelsea Kalahkan Arsenal di Final Piala FA Wanita

Libero.id - Banyak yang tak sadar kalau sepak bola wanita tak kalah menariknya dengan sepak bola pria. Cara mereka bermain dan gol demi gol yang dihasilkan, pada level tertentu justru lebih indah dari para pesepakbola pria.

Taruhlah contoh dalam laga yang digelar di Wembley Stadium, pada Senin (06/12/2021) dini hari WIB, antara Chelsea melawan Arsenal dalam tajuk partai final
Piala FA wanita.

Dalam laga yang berakhir 3-0 untuk kemenangan The Blues itu, ada banyak sekali momen-momen indah dan tentu sekaligus menarik.

Diantaranya adalah aksi-aksi individu dan gol dari Sam Kerr, pesepakbola wanita berusia 28 itu menjadi jantung hampir setiap serangan Chelsea.

Kerr yang baru kembali dari tugas nya sebagai pemain timnas Australia beberapa hari yang lalu, langsung tancap gas dan sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda kelelahan.

Momen Dua Gol Indah Sam Keer

Setelah Fran Kirby membuka skor pada menit ke-2, Kerr melewatkan sejumlah peluang bagus untuk menggandakan keunggulan Chelsea. 

Namun, pada menit ke-57, Kerr akhirnya mencetak gol, memanfaatkan umpan bagus dari Kirby untuk menggandakan keunggulan The Blues. Sepakan nya dari dalam kotak penalti berhasil mengecoh bek Arsenal dan mengecoh kiper Arsenal.

Sementara kiper Manu Zinsberger boleh dibilang bisa berbuat lebih banyak untuk menghentikan tembakan, tidak ada nasib baik tentang gol kedua Kerr yang sekaligus gol ketiga Chelsea itu.

Ia mendapat umpan dari Melanie Leupolz di sisi kanan tetapi tampaknya tidak memiliki banyak sudut untuk menembak.

Namun, Kerr punya ide lain. Penyerang andalan Chelsea itu melihat Zinsberger keluar dari garisnya dan Kerr mengeksekusi bola dengan sebuah sepakan chip yang menyenangkan untuk dilihat.

Gol yang membawa Chelsea memenangkan Piala FA untuk ketiga kalinya itu merupakan pengingat lebih lanjut mengapa Kerr layak dianggap sebagai salah satu pemain wanita terbaik di planet ini.

Statistik Luar Biasa Sam Kerr

Awal pekan ini, penyerang Chelsea itu finis ketiga dalam gelaran penghargaan Ballon d'Or Wanita dan mengingat bagaimana statitistik Kerr di musim ini, dengan 23 gol dan 10 assist dari 22 laga, tampaknya ia bisa memenangkan penghargaan tersebut tahun depan.

Meskipun Kerr adalah pemain yang menonjol di Wembley, kinerja tim Chelsea secara keseluruhan tidak boleh diremehkan. Di bawah era pelatih Emma Hayes, kini Chelsea telah memenangkan sepuluh trofi domestik  dan tampaknya gelar Piala FA terbaru ini bukanlah yang terakhir.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network