Ralf Rangnick: Semua Orang Mencintai Fred

"Kemenangan perdana Ralf Rangnick sebagai manajer sementara Man United"

Berita | 06 December 2021, 11:30
Ralf Rangnick: Semua Orang Mencintai Fred

Libero.id - Ralf Rangnick memuji penampilan Fred saat Manchester United menjamu Crystal Palace, Minggu (5/12/2021). Gelandang setan merah belakangan memang mendapat banyak cemooh dari publik sepakbola. Namun, ia bermain sangat apik bahkan berhasil cetak gol untuk memberi kemenangan perdana Ralf Rangnick sebagai bos United.

 

The Red Devils tidak mendapatkan peluang banyak di pertandingan ini. Pasalnya, anak asuh Patrick Viera bermain cukup rapat. Sebelum tendangan melengkung pemain Brasil di menit '77 antarkan Man United raih kemenangan 1-0 atas Crystal Palace.

 

Peran Fred di lini tengah sering disebut-sebut penggemar United sebagai titik lemah dalam tim mereka, tetapi pada kesempatan ini dia adalah seorang pahlawan. Ia telah mencetak dua gol dalam 12 pertandingan Liga Premier musim ini, sebanyak yang dia capai dalam 76 penampilan di tiga musim pertamanya di EPL.

 

Rangnick pun tak segan lontarkan pujian kepada mantan pemain Shaktar Donetsk itu. Bahkan, pelatih asal Jerman bilang bahwa Fred harus dicintai semua orang.

 

"Saya pikir semua orang mencintai Fred. Anda harus mencintai Fred. Saya baru mengenalnya selama dua hari sekarang, tetapi dia adalah sinar matahari."

 

Sesi latihan United pada hari Sabtu harus singkat karena cuaca di Manchester yang buruk. Hal ini mengurangi kesempatan Rangnick untuk bekerja di lapangan dengan pemain barunya.

 

Namun, pelatih berusia 63 tahun itu berhasil menyusun rencana taktis yang hampir membuahkan hasil. Terbukti, setan merah melakukan pressing dan menunjukkan perubahan dari sisi permainan dan fighting spirit. Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho dan Bruno Fernandes diberi instruksi untuk melakukan itu.

 

Kemenangan ini membuat United hanya kalah dua kali dari 25 pertandingan di EPL kontra Palace (W18 D5), sekaligus berhasil jaga clean sheet dalam dua pertandingan liga terakhir melawan Eagles. United kini naik ke peringkat enam klasemen dan telah meraih tujuh poin dari tiga pertandingan sejak dihancurkan 4-1 Watford.

Setelah ini, setan merah akan berkunjung ke Carrow Road, markas Norwich City pada lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-16. Sedangkan, Crystal Palace bakal bentrok dengan Everton.

(moch imam sholikhin/kw)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network