Selamat Ulang Tahun!

Telan Kekalahan Perdana, Xavi Hernandez: Saya Pikir Ini Tidak Adil

"Modal menghadapi Bayern Muenchen di Liga Champions..."

Berita | 05 December 2021, 10:09
Telan Kekalahan Perdana, Xavi Hernandez: Saya Pikir Ini Tidak Adil

Libero.id - Sekembalinya ke Barcelona sebagai pelatih, Xavi Hernandez disambut dengan gegap gempita, dan suasana itu masih bertahan saat tiga laga awalnya bersama klub Catalan tak terkalahkan. Dua kali menang di La Liga atas Espanyol dan Villareal dan sekali imbang melawan Benfica di Liga Champions.

Namun sayang seribu sayang, catatan apik Xavi Hernandez itu pada akhirnya harus terhenti. Dalam laga terbaru melawan Real Betis di pekan ke-16 La Liga Spanyol 2021/22, Sabtu (4/12/2021) malam WIB, Gerrad Pique dan rekan-rekan tumbang dengan skor 1-0.

Gawang yang dikawal Marc-Andre ter Stegen harus jebol lewat sepakan Juanmi di menit ke-79. Kekalahan itu semakin terasa perih, mengingat Barcelona bermain di hadapan ribuan suporter sendiri, di Stadion Camp Nou.

Komentar Xavi Hernandez

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

Seakan masih mau merasa momen-momen baik, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menyebut bahwa tim asuhannya tidak pantas menerima kekalahan dari klub sekelas Real Betis. Meski begitu, mantan pelatih Al Sadd itu sadar betul masih ada beberapa perbaikan yang harus dilakukan Barcelona.

"Saya akan mengatakan bahwa kami tidak pantas kalah hari ini, tapi ini sepak bola. Terkadang Anda layak mendapatkan lebih dan ini adalah contoh yang baik," ucap Xavi usai laga dikutip dari akun Twitter resmi klub."

Ia lalu menyebut beberapa hal yang menjadi penyebab mengapa Barcelona kalah.

"Kami butuh mencetak gol, kami butuh membuat lebih banyak peluang, kami harus lebih baik dalam transisi lawan. Itulah kenapa kami kalah hari ini dan saya pikir ini tidak adil," tambahnya.

Kekalahan tersebut membuat Barcelona masih tertahan di peringkat ke-7 klasemen sementara La Liga dengan capaian 25 poin, terpaut 16 angka dari Real Madrid di puncak. Sementara itu Real Betis berada di peringkat ke-3 dengan 30 point.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan