Selamat Ulang Tahun!

Perkenalkan Dilan Markanday, Calon Bintang Tottenham Hotspur

"Inspirasi bagi pemain asal Asia."

Biografi | 05 December 2021, 03:28
Perkenalkan Dilan Markanday, Calon Bintang Tottenham Hotspur

Libero.id - Jika Antonio Conte mencari pemain yang bisa mencetak gol dari sisi sayap, pelatih asal Italia itu mungkin akan menemukannya dari sosok pemain bernama Dilan Markanday. Mari kita berkenalan lebih jauh, siapa sebenarnya Dilan Markanday?

Dia adalah bintang muda Tottenham Hotspur yang saat ini masih memperkuat Tottenham U-23, meski usianya baru 20 tahun. Markanday telah mencetak 11 gol dalam 12 pertandingan, serta memberikan empat assist di kompetisi antarpemuda sejauh musim ini.

Kembali pada Oktober, di mana Markanday mendapat kesempatan untuk melakukan debut di tim utama di ajang Liga Konferensi Eropa. Dia dimainkan saat melawan Vitesse Arnhem dan menjadi 'orang Asia' asal Inggris pertama yang bermain untuk skuad utama klub asal London Utara tersebut.

Beberapa minggu kemudian, pemain keturunan India itu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Oktober di Liga Premier 2.

Markanday hanya memiliki enam bulan tersisa untuk kontraknya saat ini , dan telah dikaitkan dengan kepindahan ke klub-klub top Eropa lainnya.

Namun, dia telah mengungkapkan bahwa dia berharap bisa terus bermain bersama Tottenham Hotspur, klub yang dia cintai selama 15 tahun ke depan.

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

10 Foto Alexia Putellas, Peraih Ballon d'Or Wanita 2021

Pemain Loyal

Markanday, yang merupakan keturunan India dan lahir dan besar di Barnet, bergabung dengan Spurs ketika dia baru berusia 11 tahun.

Dia ingin menjadi inspirasi bagi pesepakbola asal Asia lainnya yang dia harapkan akan mengikuti jejaknya.

"Ini adalah momen yang membanggakan menjadi orang Asia-Inggris pertama. Itu jelas luar biasa," katanya.

"Saya berharap semakin banyak pemain keturunan atau asal Asia yang bisa mengikuti jejak saya," timpalnya.

"Saya ingin mereka membuat langkah itu, percaya pada diri mereka sendiri, mendukung diri mereka sendiri, serta menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan," tambahnya.

Tetapi, Markanday sadar betul bahwa jalannya tak akan mudah. Dia hanya memiliki sikap tetap optimistis menghadapi situasi apapun.

“Mimpinya adalah bermain untuk Tottenham selama 15 tahun ke depan, bermain di setiap pertandingan, tetapi jelas saya tahu segalanya mungkin tidak berhasil dan akan ada pasang surut,” ungkapnya.

Pemain yang Dipuja Markanday

Menonton Markanday beraksi, Anda bisa melihat sekilas siapa sebenarnya pemain yang dia idolakan.

Ya, dia mengagumi bintang-bintang seperti Riyad Mahrez dan Mohamed Salah. Dan, di luar itu, Markanday merasa senang bahwa dia didukung oleh banyak penggemarnya.

"Saya sudah mengetahuinya di media sosial. Orang-orang mendukung saya, mengikuti saya, dan perjalanan saya," ungkap Markanday.

Tapi, dia mengaku, apa-apa yang dia lakukan adalah untuk dirinya sendiri.

"Sepanjang jalan saya berharap dapat menginspirasi orang lain bahwa segala sesuatu mungkin terjadi,” timpalnya.

Dan, yang terpenting, Markanday didukung penuh oleh keluarganya.

"Mereka selalu mendukung saya. Tentu saja akan selalu ada orang yang meragukan Anda dan mengatakan Anda seharusnya tidak melakukan itu, tapi ini semua tentang saya dan percaya pada diri sendiri. Semoga saya bisa membuktikan siapa pun yang meragukan saya, mereka salah besar," ucapnya.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan