8 Tim yang Melenggang ke Babak Perempat Final Liga 2 2021

"Banyak tim lama yang hiasi babak 8 besar"

Berita | 04 December 2021, 10:10
8 Tim yang Melenggang ke Babak Perempat Final Liga 2 2021

Libero.id - Liga 2 2021 telah selesaikan pertandingan babak penyisishan grup (2/12/2021). Total delapan tim telah amankan tiket ke babak 8 besar. Banyak tim lama yang akan hiasi pertempuran di babak 8 besar tersebut.

Berikut 8 tim yang berhasil melenggang ke babak 8 besar. Yakni, Sriwijaya FC, Rans Cilegon FC, Persis Solo, Persiba Balikpapan, PSMS Medan, Dewa United, PSIM Yogyakarta, Sulut United. Capaian itu didapat setelah 8 tim tersebut berhasil menjadi juara atau runner-up di masing-masing grup.

Selain 8 tim yang lolos ke perempat final. Ada juga 4 tim yang harus terdegradasi dari masing-masing grup. Tim tersebut antara lain, KS Tiga Naga (Grup A), Badak Lampung (Grup B), Hizbul Wathan FC (Grup C), dan Mitra Kukar (Grup D).

Sementara, 12 tim akan bertahan di Liga 2 musim berikutnya. Di Grup A ada PSPS Pekanbaru, Semen Padang FC, dan Babel United. Di Grup B ada Persekat, Perserang, dan Cimahi. Di Grup C ada PSCS Cilacap, Persijap, dan PS Pati. Di Grup D ada Persewar, Kalteng Putra, dan PSBS Biak.

Delapan tim yang lolos akan dibagi ke dalam 2 grup, yakni grup X dan grup Y. Di babak 8 besar akan memakai format single match, yang artinya 2 tim di posisi teratas bakal melaju ke babak semifinal.

Sampai saat ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum menetapkan jadwal dan tempat di mana babak 8 besar akan berlangsung. Yang pasti babak 8 besar akan digelar di tempat yang netral. Kepastian tersebut diungkapkan langsung oleh sekjen PSSI Yunus Nusi.

"Minggu depan kemungkinan baru ada kepastian soal jadwal. Babak delapan besar bakal dimainkan di tempat netral, tidak ada tim tuan rumah." ungkap sekjen PSSI Yunus Nusi.

Pembagian grup di babak 8 besar Liga 2 2021

Grup X
Sriwijaya FC
Rans Cilegon FC
Persis Solo
Persiba Balikpapan

Grup Y
PSMS Medan
Dewa United
PSIM Yogyakarta
Sulut United

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network