Stadion Belum Rampung, Laga Indonesia All Stars vs Klub Top Eropa Ditunda

"Diberitahukan secara mendadak.. Miris."

Berita | 03 December 2021, 21:14
Stadion Belum Rampung, Laga Indonesia All Stars vs Klub Top Eropa Ditunda

Libero.id - Penyelenggaraan International Youth Championship (IYC) 2021 yang sedianya akan digelar di Indonesia pada 4-11 Desember 2021 telah diumumkan secara resmi ditunda. Hal itu lantaran adanya kebijakan baru dari pemerintah Indonesia terkait program pencegahan adanya varian baru COVID-19 yakni omicron.

Parahnya lagi, hal itu disampaikan secara dadakan oleh pemerintah.

“Kami baru menerima pemberitahuan ini secara mendadak mendekati tanggal penyelenggaraan." kata Gede Widiade, Chairman Pancoran Soccer Field, selaku penyelenggara turnamen dalam keterangan resminya, pada Jumat (3/12/2021).

Kebijakan tersebut mau tak mau membuat mini turnamen yang akan melibatkan Indonesia All Star, Barcelona U-18, Real Madrid U-18, dan Atletico Madrid U-18 itu digeser waktunya sampai dengan waktu yang belum ditetapkan.

Dan semula rencananya akan digelar di dua kota, Bali, dengan di Stadion Kapten I Wayan Dipta dan di Jakarta yakni di Jakarta International Stadium.

"Kami menghormati keputusan pemerintah Indonesia dan memutuskan menunda event International Youth Championship 2021,” tambahnya.

Padahal event ini pun digelar dengan tujuan untuk mengoptimalkan sosialisasi pariwisata Indonesia yang sudah aman untuk didatangi.  Selain itu, IYC 2021 juga menjadi bagian dari soft launching Jakarta International Stadium yang merupakan stadion modern terbaru di Ibu Kota.

Padahal seluruh tim peserta sebenarnya sudah melakukan persiapan dengan matang untuk mengikuti IYC 2021.

Tim Indonesia All Star yang dilatih oleh Ilham Romadhona pun telah siap untuk bertanding. Namun, dengan adanya keputusan ini, tim yang diperkuat beberapa eks pemain timnas Indonesia U-16 tersebut mesti menunda keinginan mereka bertanding melawan tiga klub papan atas La Liga Spanyol.

“Bagaimanapun, kesehatan menjadi prioritas utama,” ucap Gede Widiade menegaskan

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network