Selamat Ulang Tahun!

Starting XI Terbaik Barcelona, Bagaimana dengan Luis Suarez?

"Siapa pemain paling terbaik Blaugrana?"

Analisis | 03 December 2021, 13:13
Starting XI Terbaik Barcelona, Bagaimana dengan Luis Suarez?

Libero.id - Lionel Messi tanpa diragukan lagi adalah pemain terbaik di dunia, terlebih setelah dia berhasil meraih tujuh Balon d'Or. Dia menjadi satu-satunya pemain dengan rekor penghargaan (Ballon d’Or) terbanyak sampai sejauh ini.

Berdasarkan rekor di atas, tentu saja secara otomatis Messi menjadi pemain terbaik dalam sejarah Barcelona. Penyerang asal Argentina itu bermain 778 kali untuk Blaugrana, dan mencetak 672 Gol. Sepanjang kariernya di Barcelona, La Pulga membantu klub meraih 10 gelar La Liga dan 5 trofi Liga Champions.

Namun, berbicara soal pemain terbaik yang pernah ada di Barcelona, tentu sangat banyak selain Messi.
Pada catatan itu, Libero.id menyusun starting XI pemain terbaik yang pernah bermain di Barcelona. Siapa saja mereka?

GK: Andoni Zubizarreta

Zubizarreta menghabiskan delapan musim di Barcelona dari 1986-1994. Dia membuat 410 penampilan dalam periode itu dan membantu Barca meraih empat gelar La Liga.

Pemain Spanyol itu juga memegang rekor clean sheet terbanyak dalam sejarah La Liga (235).

RB: Dani Alves

Alves dianggap oleh banyak orang sebagai bek kanan terbaik sepanjang masa. Tidak ada kelemahan dalam permainannya - dia ulet dalam bertahan dan brilian saat menyerang.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Pemain berusia 38 tahun itu kembali menandatangani kontrak dengan Barca dan berharap membawa kembali kejayaan mantan klub.

CB: Carles Puyol

Puyol bukan bek terbesar, juga bukan yang tercepat, tapi tanpa diragukan lagi dia yang paling berdedikasi. Sang bek memberikan segalanya setiap kali dia melangkah keluar lapangan dan menuntut hal yang sama dari rekan satu timnya.

Dia membuat 682 penampilan untuk Barca dan membantu mereka meraih 18 penghargaan utama pada waktu itu.

CB: Ronald Koeman

Rekor Koeman di depan gawang Barca selama enam tahun sungguh menggelikan. Dia mencetak 88 gol dalam 264 pertandingan, jumlah yang luar biasa untuk seorang bek.

Gol terpentingnya terjadi di final Piala Eropa 1992, di mana dia mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 atas Sampdoria.

LB: Sigfrid Gracia

Gracia adalah pemain Barcelona periode 1949-1966. Selama masa jabatannya, dia bermain 536 kali, mencetak 23 gol, dan membantu Barcelona meraih tiga gelar liga.

DM: Sergio Busquets

Busquets sampai sekarang masih merupakan pemain yang luar biasa.

Dia berbakat dengan kemampuan teknis kelas dunia, ketenangan yang gila dan otak sepakbola elite. Busquets selalu berada di tempat yang tepat dan hampir tidak mungkin untuk mendapatkan bola darinya. Meski di usia 33 tahun, Busquets terus bermain di level tertinggi.

CM: Xavi

Xavi adalah teknisi yang luar biasa. Dia mendiktekan tempo setiap kali dia mengenakan kaus Barcelona. Secara total, dia bermain 767 kali untuk klub dan mencetak 85 gol.

AM: Johan Cruyff

Cruyff dianggap sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah ada. Dia bermain 180 kali untuk Barca dan mencetak 60 gol.

LW: Ronaldinho

Waktu Ronaldinho di puncak bukanlah yang terlama. Tetapi, ketika dia dalam kondisi terbaiknya, dia hampir tidak bisa dihentikan. Pemain Brasil itu memiliki setiap trik dalam bukunya dan mampu membuat siapa pun di dunia ini terlihat seperti seorang amatir.

Dia mencetak 94 gol dalam 207 pertandingan untuk klub dan membantu Barca memenangkan lima trofi.

RW: Lionel Messi

Tentu saja Messi masuk Starting XI terbaik Barcelona. Dia bisa dibilang pemain olahraga terbaik yang pernah ada sepanjang masa.

ST: Laszlo Kubala

Kubala adalah definisi dari legenda klub.

Striker kelahiran Budapest itu mencetak 194 gol untuk klub dari 1950-1961.

Dia sangat bagus sehingga, menurut Goal, dia terpilih sebagai pemain terbaik Barcelona dalam sebuah voting fans yang dilakukan pada 1999.

Beberapa pemain terbaik yang akan tercatat dalam sejarah Barcelona, tetapi tidak cukup masuk ke dalam tim, di antaranya seperti Hristo Stoichkov, Andres Iniesta, Gerard Pique, Luis Suarez, Neymar, Rivaldo, hingga Pep Guardiola.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan