Selamat Ulang Tahun!

Ultimatum Xavi ke Pemain Barcelona: Waktunya 1 Bulan, Jika Gagal Out!

"Salah satu yang berada dalam peringatan serius adalah Coutinho."

Analisis | 03 December 2021, 12:12
Ultimatum Xavi ke Pemain Barcelona: Waktunya 1 Bulan, Jika Gagal Out!

Libero.id - Menghadapi Real Betis di Camp Nou, Sabtu (4/12/2021) malam WIB, Xavi Hernandez mulai bersikap tegas kepada para pemainnya. Sang pelatih berharap dalam saktu satu bulan semua pemain menunjukkan kemampuan terbaiknya. Jika gagal, mereka harus bersiap out di jendela transfer musim dingin.

Meski Xavi sudah mengambil alih kempemimpinan ruang ganti Camp Nou, hasil penampilan Barcelona masih belum konsisten. Ada kalanya mereka bermain bagus dan menang. Tapi, di lain waktu sangat buruk dan tidak berkembang.

Salah satu pemain yang ditegaskan Xavi berada dalam fase evaluasi adalah Phillipe Coutinho. Xavi menunjukkan sisi kejamnya sebagai bos Barcelona dengan memasukkan Coutinho dalam daftar pemain yang diberi waktu satu bulan untuk membuat kesan positif. Jika tidak, pemain Brasil itu akan ditunjukkan pintu keluar dari Camp Nou.

Seperti dilaporkan Sport, pemain berusia 29 tahun itu memiliki gaji tertinggi di klub. Tapi, dia masih berjuang untuk mempertaruhkan tempatnya dalam skuad tim utama pada musim ini. Coutinho baru mencetak dua gol dari 13 penampilan di semua kompetisi musim ini. Dia hanya empat kali masuk starting line-up.

Di sisi lain, laporan Coutinho juga telah ditawarkan ke Manchester City dan Manchester United. El Barca harus melepas Coutinho karena tertarik membawa salah satu dari Ferran Torres, Raheem Sterling, Anthony Martial, atau Edinson Cavani.

Tampaknya waktu mantan pemain Liverpool itu di Camp Nou tinggal menghitung hari, meski membuat dampak besar dalam penampilan terakhirnya bersama Barcelona. Akhir pekan lalu, dia masuk dari bangku cadangan dan mencetak gol dari titik penalti dalam kemenangan 3-1 di kandang Villarreal.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Apakah Coutinho akan ikut bermain saat Barcelona menghadapi Betis? Tidak ada yang tahu pasti. Tapi, jika tampil, itu bisa menjadi media Coutinho untuk kembali unjuk kemampuan mencetak gol. "Itu pertandingan penting, sama halnya melawan Villarreal," ucap Xavi awal pekan ini, dilansir Sport.

Klub Katalunya itu sebenarnya mengalami peningkatan performa dalam beberapa pekan terakhir. Saat ini, mereka tidak terkalahkan di enam pertandingan terakhir di La Liga dan Liga Champions .

Namun, Barcelona masih jauh tertinggal dalam hal kecepatan dalam perburuan gelar. Saat ini mereka berada di urutan ketujuh klasemen sementara La Liga dengan koleksi 23 poin dari 14 pertandingan. Itu terpaut 10 poin dari pemimpin klasemen, Real Madrid.

Untuk Liga Champions, Barcelona bermain imbang saat melawan Benfica. Tapi, mereka masih memiliki harapan untuk lolos ke babak 16 besar jika mampu mengalahkan Bayern Muenchen, midweek nanti. 

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan