Preview Manchester United vs Arsenal: Carrick Cari Muka Lagi Dihadapan Rangnick?

"Mampukah MU akhiri catatan buruk saat jumpa Arsenal beberapa musim terakhir?"

Analisis | 02 December 2021, 12:21
Preview Manchester United vs Arsenal: Carrick Cari Muka Lagi Dihadapan Rangnick?

Libero.id - Manchester United akan menjamu Arsenal di pekan ke-14 Liga Premier Inggris (EPL) di Old Trafford, Jumat (3/12/2021). Bentrok ini dijadwalkan kick off pkl 03:15 WIB. Michael Carrick sempat cari muka pada Ralf Rangnick dalam pertandingan kontra Chelsea akhir pekan lalu.

Ya, manajer interim MU itu tidak menurunkan sang mega bintang Cristiano Ronaldo sejak awal. Ia terlihat coba menerapkan gegenpressing ala Ralf Rangnick di pertandingan tersebut. Tentu, mantan pemain setan merah itu butuh pemain muda untuk melakukannya. Akankah dia mencadangkan Ronaldo lagi pada laga dinihari nanti?

Manchester United tidak pernah bisa mengalahkan Arsenal dalam enam pertemuan terakhirnya di EPL. Dengan catatan 2 kali hasil seri dan 3 kali menderita kekalahan. Bahkan, The Red Devils hanya mencetak satu gol. Kini, mereka juga dalam kondisi yang tidak meyakinkan untuk perbaiki rekor tersebut.

Michael Carrick dipastikan bakal tetap mendampingi Bruno Fernandes dkk pada laga nanti. Sebab, ijin Ralf Rangnick untuk melatih MU sampai akhir musim 2021/2022 belum turun. Di bawah arahan Carrick, MU mendapatkan hasil yang cukup memuaskan. Mereka sukses bekuk Villareal 2-0, pada ajang Liga Champions Rabu, (24/11/2021). Teranyar, MU berhasil tahan Chelsea 1-1.

Sementara, Arsenal yang dihancurkan Liverpool pada pekan ke-12 sudah kembali ke jalur kemenangan. The Gunners sukses atasi perlawanan Newcastle United dengan skor 2-0 akhir pekan lalu, gol-gol Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli beri 3 poin buat anak asuh Mikel Arteta tersebut.

Kini, Aubameyang dkk datang ke Old Trafford dengan membawa ambisi yang tinggi disertai rekor yang bagus di Theatre of Dream. Mampukah mereka pertahankan catatan tersebut?

Prediksi Formasi dan Susunan Pemain Kedua Tim;

Manchester United (3-4-2-1):
David De Gea; Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly; Alex Telles, Fred, McTominay, Wan-Bissaka; Jadon Sancho, Bruno Fernandes; Cristiano Ronaldo.

Info skuad: Raphael Varane (cedera), Paul Pogba (cedera), Edinson Cavani (cedera), Luke Shaw (diragukan).

Arsenal (4-2-3-1):
Aaron Ramsdale; Nuno Tavares, Gabriel, Ben White, Tomiyasu; Sambi Lokonga, Thomas Partey; Smith Rowe, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Aubameyang.

Info skuad: Sead Kolasinac (cedera), Granit Xhaka (cedera), Balogun (diragukan), Bukayo Saka (diragukan).

(moch imam sholikhin/kw)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network