Selamat Ulang Tahun!

Momen 12 Tahun Lalu saat Lionel Messi Dapat Ballon d'Or Perdana

"Komentar menghibur Messi untuk Lewandowski."

Analisis | 01 December 2021, 18:21
Momen 12 Tahun Lalu saat Lionel Messi Dapat Ballon d'Or Perdana

Libero.id - Pada hari ini, tepatnya pada 2009, Lionel Messi memulai dominasinya di kancah sepakbola internasional. 1 Desember 2019 menjadi momen di mana La Pulga pertama kali meraih penghargaan Ballon d'Or.

Megabintang asal Argentina itu membawa Barcelona meraih treble winner paling mengesankan. Dalam hari pemungutan suara, Messi mendapat dukungan sebanyak 240 suara, unggul sedikit dari Cristiano Ronaldo yang berada di posisi kedua dengan 233 suara secara keseluruhan.

Sejak saat itu, rivalitas antara Messi dan Ronaldo dimulai. Messi akhirnya menyetarakan diri atau melampaui capaian Ronaldo, di mana superstar Portugal itu memenangkan Golden Ball sebelumnya.

Messi, yang saat itu baru berusia 22 tahun, tidak pernah bermimpi untuk mengumpulkan enam Ballon d'Or lagi sepanjang kariernya yang gemilang.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Saat ditanya apakah dia menginginkan Ballon d'Or kedua, Messi mengatakan kepada Barca TV: "Mudah-mudahan, akan sangat mengesankan untuk bisa mendapatkan yang lain. Tapi, saya santai."

"Semoga tim akan terus melakukan hal-hal seperti sebelumnya untuk terus meraih kesuksesan dan memenangkan gelar. Itu akan baik untuk semua orang," ucap Messi.

Kita semua mengetahui Messi kembali menjadi pemenang Ballon d'Or pada 2010, 2011, 2012 dan 2015.

Dia dan Ronaldo sama-sama meraih lima trofi yang sama ketika mantan bintang Real Madrid itu memenanginya pada 2016 dan 2017.

Kemudian, Messi entah bagaimana finis di urutan kelima dalam urutan suara di malam penghargaan Ballon d'Or 2018. Kemudian, pada musim berikutnya, finish di urutan keenam. Dia menempati posisi sama setahun kemudian (2020), namun penghargaan tersebut ditiadakan karena Covid-19. Messi kembali meraih trofi Ballon d’Or ketujuhnya tahun ini.

Sebelum malam penghargaan digelar, pemain berusia 34 tahun itu memang difavoritkan untuk menang. Itu lantaran La Pulga membawa Barcelona  memenangkan Copa del Rey dan turut serta mempersembahkan Copa America bersama Argentina. Itu merupakan gelar internasional pertama mereka sejak 1993.

Messi berada di urutan pertama dan Robert Lewandowski finis hanya 33 poin di belakangnya di urutan kedua .

Pemain Bayern Muenchen itu memenangkan penghargaan 'Striker of the Year', tetapi banyak yang merasa Lewandowski berhak mendapatkan lebih tahun ini.

“Saya ingin menyebut Robert (Lewandowski). Merupakan kehormatan nyata untuk bersaing dengannya,” kata Messi dalam pidatonya.

"Saya pikir France Football harus memberi Lewandowski Ballon d'Or 2020. Dia pantas mendapatkannya," ucap Messi sebagai penghibur untuk Lewandowski.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan