Selamat Ulang Tahun!

Tampil Impresif Bersama Monaco, Kovac: Golovin Adalah Messi Kami

"Berperan vital, jika Golovin absen besar kemungkinan Monaco gagal meraup tiga poin"

Berita | 30 November 2021, 20:00
Tampil Impresif Bersama Monaco, Kovac: Golovin Adalah Messi Kami

Libero.id - Pemain andalan AS Monaco, Aleksandr Golovin tampil sangat baik selama waktunya di Stade Louis II setelah tiba dari CSKA Moscow pada Juli 2018, dan menurut pelatihnya, Niko Kovac, pemain timnas Rusia itu memiliki peranan yang sama seperti Lionel Messi saat bermain untuk Barcelona.

Hasil imbang 1-1 pada Minggu lalu (28/11/2021) di kandang Strasbourg menandakan hasil imbang ketiga berturut-turut Monaco di Ligue 1 dan The Monégasques akan mencoba meraih tiga poin saat mereka bertandangan ke markas Angers pada Kamis dini hari (2/12/2021) WIB.

Meskipun menang 2-1 atas Real Sociedad pada Kamis lalu (25/11/2021) untuk mengamankan langkah ke babak sistem gugur Liga Eropa, Monaco mengakhiri laga pekan lalu dengan bercokol di posisi kesembilan di Ligue 1 dan pelatih Kroasia itu percaya bahwa ketersediaan Golovin adalah kunci untuk timnya bisa memenangkan pertandingan, utamanya di kompetisi domestik.

"Golovin adalah pemain yang sangat penting bagi kami," ujar mantan pelatih Bayern Muenchen itu kepada situs resmi Ligue 1. 

"Tentu saja, kami memiliki banyak pemain penting dan setiap tim memiliki jimat mereka, tetapi di Golovin, kami memiliki pemain yang menjadi kunci cara kami bermain."

Namun pujian tidak berhenti sampai di situ untuk pemain Rusia berusia 25 tahun itu ketika Kovac membuat perbandingan mencolok dengan Legenda Argentina, Messi.

“Ini seperti ketika Messi berada di Barcelona, ​​​​mereka adalah tim yang berbeda tanpa dia. Itu adalah klub yang sama, skuad yang sama, tetapi tanpa dia, itu tidak sama. Tetapi ketika Messi berada di lapangan, Anda bisa melihat Barcelona yang sebenarnya."

"Tahun lalu, di awal musim, terbukti betapa sulitnya menciptakan peluang saat dia absen. Sederhana saja, ketika dia bermain, kami menciptakan peluang dan kami terlihat jauh lebih berbahaya."

Sementara Kovac penuh dengan superlatif untuk gelandang kesayangannya itu, ia juga mengungkapkan bahwa masih ada area permainan yang perlu dieksplorasi lagi oleh Golovin.

“Dia anak yang cerdas, tapi masih sedikit terlalu tertutup. Ketika saya tiba di klub pada tahun 2020, saya mengatakan kepadanya untuk memaksakan dirinya lebih, mencetak lebih banyak, membuat lebih banyak assist dan lebih menentukan. Ada tanda-tanda dia melakukan itu. tetapi masih ada lebih banyak ruang baginya untuk maju dan itu adalah berita bagus bagi kami."

Sepanjang musim 2021/2022, Golovin dihambat oleh banyak cedera paha dan pinggul, tetapi sejauh ini telah mencetak 16 gol dan Kovac berharap pemain bintangnya dapat tetap bebas cedera saat Monaco mencoba peruntungannya di kompetisi Ligue 1.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan