Selamat Ulang Tahun!

Langkah Berani Singapura Panggil 11 Debutan untuk Skuad Piala AFF 2020

"Tiga anak Fandi Ahmad akan ikut dalam turnamen Piala AFF 2020"

Berita | 29 November 2021, 23:16
Langkah Berani Singapura Panggil 11 Debutan untuk Skuad Piala AFF 2020

Libero.id - The Lions akan memulai perjuangan mereka meraih gelar kelima Piala AFF dengan 11 pemain baru, yang mana tuan rumah Piala AFF 2020 itu telah mengumumkan 28 pemain terakhirnya pada hari Minggu kemarin (28/11/2021).

Para debutan tersebut adalah kiper Zharfan Rohaizad, bek Nur Adam Abdullah, Iqram Rifqi dan Tajeli Salamat, gelandang Saifullah Akbar, Hami Syahin dan Song Ui-young kelahiran Korea Selatan serta penyerang Amy Recha, Hafiz Nor, Shawal Anuar dan Ilhan Fandi.

Ilhan yang berada di daftar siaga, dipindahkan ke skuad final oleh pelatih kepala Tatsuma Yoshida. Ini berarti Fandi bersaudara - bek Irfan dan penyerang Ikhsan dan Ilhan - bisa diturunkan bersama di tim senior untuk pertama kalinya.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Ini adalah Piala Suzuki pertama bagi Yoshida, yang ditunjuk pada Mei 2019. Mantan pemain Kashiwa Reysol tu mengatakan,

"Sejak memilih skuat sementara, saya bisa mengamati perilaku, sikap, karakter, dan kondisi fisik mereka. Selama Piala Suzuki, kami harus tetap bersama untuk jangka waktu tertentu, jadi penting bagi saya untuk melihat bahwa mereka semua dapat bekerja sama dengan baik dan menunjukkan kerja tim yang baik."

"Latihan telah intens dan saya telah memilih tim ini dengan kepercayaan penuh saya, setelah melihat bahwa semua orang pantas untuk bermain dan mengenakan jersey nasional."

Timnas Singapura berada di Grup A dan membuka kampanye mereka melawan Myanmar pada 5 Desember. Mereka kemudian menghadapi Filipina (8 Desember), Timor Leste (14 Desember) dan juara lima kali Thailand (18 Desember).

Adapun grup B terdiri dari juara bertahan Vietnam, Malaysia, Indonesia, Kamboja, dan Laos. Semua pertandingan di turnamen 5 Desember 1 Januari di Stadion Nasional atau Stadion Bishan.

"Anak-anak sangat sadar dan menghargai bahwa kami akan bermain di kandang dan di depan para penggemar kami setelah lebih dari dua tahun, jadi saya yakin mereka akan menunjukkan potensi penuh mereka dan memainkan setiap pertandingan dengan emosi, dengan intensitas. dan dengan semangat" ujar Yoshida seperti dilansir dari straitstimes.com.

"Semangat tim bagus dan semua orang tahu peran mereka dalam tim, baik di dalam maupun di luar lapangan. Kami menghormati setiap lawan, dimulai dengan Myanmar tetapi kami siap menghadapi tantangan."

The Lions telah menjalani dua minggu pelatihan terpusat dan kamp pelatihan 10 hari di Dubai di mana mereka kalah 2-1 dari Kirgistan dalam pertandingan persahabatan internasional sebelum dikalahkan 7-1 oleh Maroko 'A' dalam pertandingan pelatihan.

Kapten Singapura, Hariss Harun, yang memenangkan gelar Liga Premier Singapura perdananya tahun ini bersama Lion City Sailors, mengatakan,

"Ini adalah turnamen besar bagi kami dan sebagai tim tuan rumah, kami tahu bahwa mata bangsa tertuju pada kami, dan harapan akan tinggi."

"Saya telah melihat jumlah kerja keras dan upaya yang dilakukan tidak hanya oleh rekan satu tim saya tetapi juga seluruh staf ruang belakang."

"Kami tidak membutuhkan motivasi lain untuk pergi ke sana, bermain untuk satu sama lain juga untuk bendera, dan semoga membawa kebanggaan dan kegembiraan bagi Singapura dan para penggemar kami."

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan