Selamat Ulang Tahun!

Aneh! Tak Mampu Kalahkan MU, Thomas Tuchel Justru Senang

"Chelsea ditahan imbang Manchester United di kandangnya"

Berita | 29 November 2021, 09:32
Aneh! Tak Mampu Kalahkan MU, Thomas Tuchel Justru Senang

Libero.id - Chelsea hanya mampu bermain imbang 1-1 kala lawan Manchester United di Stamford Bridge, Minggu 28 November 2021. Padahal, mereka sangat diunggulkan pada laga ini. Namun, pelatih The Blues, Thomas Tuchel justru merasa senang dan puas atas hasil yang diperoleh anak asuhnya tersebut.

“Saya senang, benar-benar sangat," ucap Tuchel dikutip dari BBC Sport.

"Saya melihat upaya besar. Kami memberi tekanan tinggi, kami berani dan bernyali. Sementara mereka bertahan dalam, kami membutuhkan gol pertama untuk membuka sedikit," katanya.

"Kami memiliki beberapa peluang yang mungkin seharusnya kami manfaatkan, tetapi secara umum saya senang dengan cara kami bermain," tegas mantan manajer PSG.

Laga ini berjalan sesuai prediksi banyak pihak. Di mana, Chelsea langsung tancap gas sejak peluit tanda pertandingan dibunyikan. Baru 2 menit, tuan rumah sudah mendapatkan peluang emas melalui aksi Callum Hodson-Odoi yang berhasil digagalkan David De Gea. Tak hanya itu, Rudiger nyaris bawa timnya unggul andai tembakannya dari luar kotak penalti tidak membentur mistar.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Di awal babak kedua, Jadon Sancho bungkam publik London setelah berhasil taklukkan Edouard Mendy saat duel one on one. Mantan pemain Borussia Dortmund itu mencuri bola dari kaki Jorginho yang menjadi orang terakhir dii garis pertahanan Chelsea. Gol tersebut sontak memancing tim tuan rumah untuk makin gencar menyerang.

Gol yang dinanti True Blue akhirnya datang lewat eksekusi tenang Jorginho dari titik 12 pas. Di masa injury time, Antonio Rudiger mendapat kesempatan untuk bawa The Blues balikkan keadaan. Ia berdiri bebas dikotak penalti MU. Tapi sayang, tendangannya mengarah ke langit.

Chelsea menyia-nyiakan begitu banyak peluang yang didapat. Bahkan, berdasarkan statistik mereka menguasai ball possesion hingga 66 persen dan berhasil melepas 24 shots. Sedangkan, The Red Devils hanya 3 kali shots. 

Hasil ini tidak membuat tim asal London itu turun tahta. Namun, kini mereka hanya memiliki keunggulan 1 poin dengan Manchester City yang berada di bawahnya. Sedangkan, anak asuh Michael Carrick tak beranjak dari posisi ke-8. 

(moch imam sholikhin/kw)




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan