Lumat Antalyaspor, Catatan yang Perlu Diperhatikan Sebelum Tampil di Piala AFF

"Modal positif sebelum bertempur di Piala AFF."

Analisis | 28 November 2021, 23:54
Lumat Antalyaspor, Catatan yang Perlu Diperhatikan Sebelum Tampil di Piala AFF

Libero.id - Tim nasional Indonesia mendapat modal positif setelah kembali meraih kemenangan di partai ujicoba. Kali ini, skuad Garuda menghempaskan klub Turki, Antalyaspor, 4-0 di Limak Football Complex, Antalya, Turki, Minggu (28/11/2021).

Meski mendapat hasil cukup memuaskan, tapi skuad asuhan Shin Tae-yong ini tak boleh jemawa. Beredar kabar klub yang dihadapi adalah para pemain akademi Antalyaspor.

Anggapan itu dibenarkan oleh Youtuber asal Indonesia, Muhammad Irfan, yang menayangkan langsung pertandingan tersebut.

Prediksi itu makin diperkuat setelah skuad utama Antalyaspor baru saja menyelesaikan pertandingan di Liga Turki pada Sabtu (27/11/2021).

Terlepas dari itu, timnas Indonesia harus berbenah lebih serius lagi setelah menyelesaikan ujicoba terakhir tersebut. Mereka harus bersiap sebelum menjalani Piala AFF yang bakal digelar bulan depan.

Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Kamboja di laga pertama penyisihan grup, Kamis (9/12/2021). Setelah itu, skuad Garuda akan berjumpa Laos tiga hari kemudian.

Pertandingan tak kalah penting menghadapi Vietnam, Rabu (15/12/2021). Dan, bertemu Malaysia empat hari berselang. Indonesia harus memaksimalkan laga itu agar mencapai target maksimal.

Tae-yong menilai timnya telah menerapkan permainan sesuai keinginannya. Akan tetapi, masih ada sedikit perbaikan yang perlu dibenahi agar tampil lebih prima di Piala AFF. Bukan lagi masalah stamina, tapi lebih kepada kekompakan dalam bermain.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network