Selamat Ulang Tahun!

Bagaimana Penampilannya? 7 Pemain yang Didatangkan Barcelona Musim Panas Lalu

"Karier nomor 2 bisa saja segera berakhir."

Analisis | 28 November 2021, 21:02
Bagaimana Penampilannya? 7 Pemain yang Didatangkan Barcelona Musim Panas Lalu

Libero.id - Barcelona memiliki musim panas yang penuh gejolak, dan tentu saja menjadi pernyataan meremehkan ketika Lionel Messi pergi secara gratis.

Manajemen El Barca memang tak bisa mempertahankan El Barca karena kesulitan keuangan dan berpotensi menghambat perubahan di skuad utama.

Klub harus memanfaatkan transfer gratis untuk membuat perubahan dan mencoba melakukan sebanyak mungkin pemotongan gaji dari para pemain El Barca.

Miralem Pjanic dipinjamkan ke Besiktas dan Antionne Griezmann kembali ke Atletico Madrid dengan status pinjaman yang akan menjadi permanen.

Talenta muda seperti Junior Firpo, Ilaix Moriba, dan Konrad del la Fuente juga pergi untuk membantu klub membiayai beberapa transfer terbaru.

Tapi, bagaimana kabar tujuh pemain yang didatangkan musim panas itu?

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

#1 Eric Garcia

Bek tengah muda asal Spanyol ini menjadi prospek muda Barcelona. Dia sudah lama diproyeksikan kembali ke Nou Camp setelah kontraknya habis bersama Manchester City.

Dia hanya membuat 13 penampilan di Etihad, jumlah yang hampir dia capai di Barcelona walau dalam performa yang kurang stabil. Dia sudah mendapatkan dua kartu merah, melawan Athletic Bilbao di liga dan Benfica di Eropa, tetapi juga menunjukkan tanda-tanda bahwa dia memiliki kualitas.

Mempertimbangkan usia Pique dan kurangnya opsi pemain bertahan di tim Catalunya, Garcia pasti akan menjadi andalan untuk tahun-tahun mendatang.

#2 Sergio Aguero

Aguero juga didatangkan dari Man City secara gratis. Dia bersemangat bergabung dengan rekan terbaiknya, Messi.

Namun, tak lama kemudian Messi pergi ke Paris meninggalkan Aguero memilih tetap di Barcelona. Masalah kebugaran membatasi waktu bermainnya dan dia mencetak gol saat dimainkan dari bangku cadangan untuk Barca di El Classico.

Namun, bencana terjadi ketika dia pingsan saat pertandingan karena masalah aritmia jantung. Begitulah keseriusan kondisinya, semua sumber menyatakan bahwa Aguero akan segera mengumumkan pensiun karena alasan medis. Cara yang menyedihkan bagi salah satu striker terhebat di generasinya untuk mundur dari olahraga.

#3 Emerson Royal

Berapa banyak pemain yang bisa mengatakan bahwa mereka bergabung dengan sebuah klub dan kemudian meninggalkannya di jendela transfer yang sama? Emerson Royal melakukan hal itu di musim panas ketika dia bergabung dengan Barcelona, tetapi kemudian pindah ke Spurs.

Sebenarnya, dia sudah dimiliki oleh Barcelona. Ketika dia pindah dari Atletico Miniero ke Real Betis, Barcelona mengontraknya dan memiliki klausul dalam kontrak yang memungkinkan mereka untuk membelinya langsung pada musim panas 2021. Mereka mengaktifkan klausul itu segera hingga kembali dijual ke Tottenham.

Dia membuat tiga penampilan untuk Barcelona pada awal musim sebelum masalah uang yang dialami klub membuatnya dijual ke Spurs sekitar 20 juta pounds (Rp 379 miliar).

#4 Memphis Depay

Bersama Olympique Lyon, Depay memulihkan reputasinya setelah periode yang mengecewakan di Manchester United. Sekarang, tantangannya adalah menjadi pemain andalan El Barca yang tengah terpuruk.

Dia telah mulai melakukannya dengan sangat baik. Striker asal Belanda itu mencetak tujuh gol sejauh musim ini.

#5 Yusuf Demir

Biasanya pemain pinjaman melibatkan pemain dari klub besar yang pindah ke klub lebih kecil. Tujuannya adalah mendapatkan waktu permainan dan pengalaman.

Tetapi, dengan situasi keuangan Barcelona, kesempatan untuk menambahkan siapa pun ke daftar mereka tanpa membayar adalah salah satu yang tidak dapat ditolak, seperti halnya dengan pemain sayap muda asal Austria, Demir.

Dia bergabung dengan status pinjaman di musim panas dari Austria Wien dan sejauh ini sudah tampil di liga dan Eropa.

Tapi, tampaknya Xavi percaya padanya, menjelaskan kepada Barca TV bahwa dia berencana untuk menggunakan Demir. Xavi membuktikannya dengan memainkan Demir melawan Benfica di Liga Champions.

"Demir telah berlatih dengan sangat baik dan dapat menghasilkan peluang. Dia dapat memimpin dengan bola," kata Xavi kepada saluran resmi klub.

#6 Luke de Jong

Pemenang Liga Europa bersama Sevilla ini bergabung dengan Ronald Koeman dengan kontrak pinjaman ke Nou Camp. Tujuan peminjaman itu untuk memberi mantan bos Belanda itu opsi penyerang. Tetapi, dengan Xavi yang bertanggung jawab, peluangnya mungkin akan terbatas.

Bagaimanapun, mereka telah tertahan, dia hanya membuat sembilan penampilan sejauh ini dan menjadi pemain yang lebih sering ada di bangku cadangan. Dia telah mencetak gol dan assist saat melawan Levante.

#7 Dani Alves

Baik, yang ini bukan penandatanganan musim panas, tapi kami masih harus memasukkannya.

Pada November ini, kita melihat kembalinya pemain sensasional itu ke Barcelona. Alves didatangkan dengan status bebas transfer setelah dia meninggalkan Sao Paulo ketika mereka saling mengakhiri kontraknya.

Dia tidak bisa bermain sampai Januari dan ada kemungkinan dia tidak bisa didaftarkan, tetapi siapa yang akan membiarkan hal itu menghalangi cerita yang bagus?

(diaz alvioriki/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan