Selamat Ulang Tahun!

Skuad Filipina di Piala AFF 2020, Penuh Naturalisasi dan dari Klub Luar Negeri

"Bisa jadi ancaman serius untuk negara lain..."

Berita | 28 November 2021, 11:55
Skuad Filipina di Piala AFF 2020, Penuh Naturalisasi dan dari Klub Luar Negeri

Libero.id - Negara-negara kontestan di Asia Tenggara sedang melakukan persiapan serius untuk mengikuti ajang dua tahunan paling bergengsi di benua tersebut.

Dan Filipina telah mengumumkan 27 pemain untuk  Piala AFF Suzuki Cup 2020 yang akan digelar Desember mendatang, termasuk diantaranya pemain Bienvenido Maranon yang baru saja dinaturalisasi .

Maranon saat ini memperkuat klub Filipina, United City, ia merupakan pesepakbola kelahiran Spanyol, yang telah bermain di Filipina sejak 2015 dan memperoleh kewarganegaraannya pada Juli yang lewat.

Dengan kemampuan yang ia miliki, Maranon sangat potensial untuk jadi ancaman bagi pemain lawan. Ia telah membangun reputasinya sebagai pemain hebat, dimana bersama United City ia telah memenangi empat gelar Liga Filipina.

Maranon juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Piala AFC, kompetisi klub tingkat kedua sepak bola Asia, dengan 35 gol.

Meskipun Piala AFF akan menjadi  pertama kalinya bagi Maranon berlaga di level timnas, tetapi itu tak membuatnya jadi kikuk, pengalaman pemain berusia 35 tahun itu bisa menjadi sangat penting dalam skuad Azkals.

Nama lain yang jadi andalan Filipina ialah kapten tim, Stephan Schrock , yang terkenal karena pernah bermain di Bundesliga bersama Hoffenheim dan Eintracht Frankfurt

Diluar itu ada nama-nama yang sudah berpengalaman seperti Patrick Reichelt , Iain Ramsay dan Amani Aguinaldo.

Pelatih Filipina Scott Cooper juga tidak takut untuk menaruh kepercayaannya pada pemain muda dengan memanggil sembilan pemain dari Tim Pengembangan Azkals, yang pada dasarnya adalah tim kelompok usia nasional yang juga berpartisipasi sebagai klub di PFL -- kompetisi antar pemuda.

Filipina juga akan diperkuat oleh  dua pemain yang berkiprah di luar negeri yang akan mewakili mereka untuk pertama kalinya, mereka adalah bek Djurgardens Jesper Nyholm dan gelandang berusia 23 tahun. Harry Foll, yang saat ini bermain di Liga Jerman bersama Villingen.

Untuk lebih lengkapnya, inilah skuad Filipina untuk Piala AFF Suzuki mendatang:

Penjaga Gawang: Bernd Schipmann (Ratchaburi Mitr Phol), Quincy Kammeraad (ADT), Kevin Ray Mendoza (Kuala Lumpur City)

Bek: Amani Aguinaldo (Nongbua Pitchaya), Justin Baas (United City), Matthew Custodio, Mar Diano, Yrick Gallantes, Christian Rontini (ADT), Jesper Nyholm (Djurgardens), Daisuke Sato (Suphanburi), Martin Steuble (Muangkan United), Jefferson Tabinas (Mito Hollyhock)

Gelandang: Oliver Bias, Dennis Chung, Oskari Kekkonen, Sandro Reyes (ADT), Kenshiro Daniels (Kaya FC-Iloilo), Harry Foll (Villingen), Kevin Ingreso (BG Pathum United), Amin Nazari, Mike Ott, Stephan Schrock (United City), Iain Ramsay (Nongbua Pitchaya)

Penyerang: Angel Guirado (Alhaurin de la Torre), Bienvenido Maranon (United City), Patrick Reichelt (Suphanburi)

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Indarto (2021-11-28 23:41:29)
Trus gue harus bilang wow gitu..
Komentar Selengkapnya
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan