Klubnya Erick Thohir di Inggris Ingin Panggil Pemain Wanita untuk Atasi Krisis Cedera

"Kejadian langka!"

Berita | 26 November 2021, 17:11
Klubnya Erick Thohir di Inggris Ingin Panggil Pemain Wanita untuk Atasi Krisis Cedera

Libero.id - Di tengah krisis cedera yang sedang berlangsung, di mana Oxford United saat ini tanpa 13 pemain tim utamanya, manajer klub, Karl Robinson telah mengundang Beth Lumsden, dari tim wanita untuk berlatih bersama tim pria.

Seperti dilansir dari The Daily Mirror, gelandang wanita itu mengambil bagian dalam sesi selama beberapa minggu terakhir, dan Robinson yang sebelumnya pernah melatih MK Dons memberikan apresiasinya kepada Lumsden.

Lumsden telah "menyesuaikan diri dengan sangat baik" menurut sang pelatih, yang harus terlibat juga dalam pertandingan tim pria.

Selain cedera konvensional, salah satu alasan mengapa tim League One yang sahamnya juga dimiliki oleh Erick Thohir itu mengalami kehilangan banyak pemain adalah karena tujuh pemain mereka baru-baru ini dinyatakan positif Covid-19.

Dalam kondisi yang tidak menguntungkan seperti itu, tim utama pria kemudian menawarkan Lumdsen, yang bermain untuk tim wanita Oxford, sebuah kesempatan unik untuk ambil bagian dalam sesi latihan tim pria.

"Ini pengalaman yang sangat bagus. Saya sudah melakukannya sekitar tiga atau empat minggu sekarang, seminggu sekali, ada sesi di pagi hari, diikuti dengan sesi gym dan sesi latihan malam dengan para wanita juga," ujar Lumsden kepada The Mirror.

“Kami berbicara dan Karl ada di sana dan dia benar-benar memberi semangat, dia brilian. Para pemain jauh lebih cepat, tidak begitu banyak secara fisik tetapi itu mendorong Anda secara mental untuk membuat keputusan lebih cepat dan kemudian saya membawanya ke dalam permainan."

“Saya pernah mendengar cerita tentang wanita yang bermain dengan U-18 tetapi saya belum pernah ditawari kesempatan ini sebelumnya. Ini brilian bagi saya secara pribadi karena kami memiliki musim yang baik, mengejar promosi dan itu hanya dapat membantu saya berkembang. "

Jauh dari sepak bola, Lumsden bekerja di bisnis agen real estat, yang dijalankan oleh mantan manajer tim wanita Arsenal, Vic Akers.

Lumsden sekarang berharap bisa mempraktekkan apa yang telah dipelajarinya selama beberapa minggu terakhir untuk Oxford United.

Sementara itu, tim pria, saat ini duduk di urutan ke-7 di League One, dan akan menghadapi laga penting Sabtu esok (27/11/2021) melawan Rotherham United.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network