Kenalkan Mika Biereth, Striker Masa Depan Arsenal

"Alasan Mikel Tertarik dengan pemain Denmark ini."

Analisis | 26 November 2021, 16:09
Kenalkan Mika Biereth, Striker Masa Depan Arsenal

Libero.id - Biereth bergabung dengan Arsenal dari Fulham musim panas ini. Penampilannya bersama tim U-23 dilaporkan menarik perhatian Mikel Arteta.

Sementara peminjaman telah direncanakan untuk pemain berusia 18 tahun, Biereth mungkin belum mendapatkan kesempatannya di salah satu kompetisi domestik dalam waktu dekat.

Kami telah mengumpulkan semua yang perlu Anda ketahui tentang striker muda Arsenal yang mungkin akan segera muncul di tim utama.

#Kariernya sejauh ini

Lahir pada 2003, Biereth pertama kali menarik perhatian saat mencetak gol melawan Fulham. Biereth berhasil mencetak 21 gol dalam banyak pertandingan, serta memberikan 13 assist.

Tapi, Fulham akhirnya kalah melawan Manchester City di final Liga Premier U-18 dan mereka gagal lolos ke sepakbola Eropa.

The Cottagers kemudian terdegradasi dari Liga Premier, mungkin tidak mengherankan bahwa Biereth menarik perhatian dari ikan yang lebih besar. Arsenal akhirnya menandatangani striker ini setelah dia menolak memperpanjang kontrak profesional dengan Fulham.

Pemain berusia 18 tahun itu telah mencapai puncaknya di Arsenal. Dalam 12 penampilan PL2 musim ini, Biereth mengoleksi lima gol dan tiga assist yang menarik perhatian Arteta.

Football London telah melaporkan bahwa dia akan mendapatkan kesempatan untuk berlatih dengan tim senior, di mana Arsenal siap memberinya kesempatan untuk bergabung dengan klub lain dengan status pinjaman pada musim 2022/2023. Rencana itu merupakan bagian dari proyek agar Biereth mendapatkan peluang reguler di tim utama.

Biereth juga telah menerima panggilan pertamanya ke Denmark U-19 musim ini. Dia mencetak gol internasional pertamanya dalam kemenangan atas Georgia pada November 2021.

#Di mana dia bermain?

Meskipun dia biasanya ditempatkan di depan, Biereth juga mampu bermain melebar atau sebagai gelandang serang. Dia menunjukkan keserbagunaan untuk menjadikannya aset bagi klub Liga Premier manapun.

Golnya melawan Chelsea musim ini menunjukkan betapa bagusnya dia. Mengontrol umpan panjang dari Florian Balogun, Biereth dengan tendangan akrobatiknya melayangkan bola melewati kiper.

Kombinasi fisik atletis, ketenangan, dan improvisasi yang baik membuat Biereth menonjol di antara rekan-rekannya.

Biereth memiliki rekor mencetak gol yang menuntut rasa hormat. Dia tampaknya lebih berperan sebagai pendukung Balogun untuk Arsenal musim ini.

Tentu saja ini bukan hal yang buruk karena memungkinkan striker muda itu lebih mengembangkan permainannya. Menurut salah satu staf di Arsenal, permainan link-up dan hold-up Biereth sudah menunjukkan tanda-tanda perbaikan.

Ini menunjukkan bagaimana permainan Biereth telah berkembang sejak bergabung dengan Arsenal dan potensinya belum sepenuhnya dieksplorasi.

#Apa yang dia katakan?

“Sejujurnya, saya tidak terlalu terpaku dengan statistik karena saya tahu striker melewati masa-masa yang sulit,” katanya dalam wawancara dengan situs resmi Arsenal pada September 2021.

“Saya hanya pergi ke setiap pertandingan dan berharap untuk mencetak gol selama musim ini. Angka-angka itu cenderung terus bertambah."

“Terkadang Anda bisa melewati tiga atau empat pertandingan tanpa mencetak gol, dan berakhir dengan hat-trick di pertandingan berikutnya. Saya hanya mencoba untuk tetap berkepala dingin dengan itu."

“Ini lucu karena, meskipun saya tidak terlalu besar dalam hal angka, ayah saya pasti begitu. Faktanya, dia menyimpan statistik saya sejak pertandingan liga hari Minggu pertama saya. Dia memiliki statistik dalam segala hal, bahkan hingga persentase gol yang pernah saya buat,” tuturnya.

"Dia menyimpan spreadsheet Excel yang mendalam tentang permainan saya."

#Apa yang mereka katakan?

“Tim perekrutan melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam membawanya ke klub dan dia adalah pemain yang memiliki karakter dan sikap yang fantastis,” kata Kevin Betsy, pelatih kepala skuad muda Arsenal.

“Kesediaannya untuk bekerja untuk tim sangat bagus, pergerakannya untuk mendapatkan ruang di belakang juga sangat menonjol dalam permainan dan dia bisa menyelesaikannya. Dia adalah finisher yang bagus.”

Usai gol sensasionalnya ke gawang Chelsea, sejumlah pesepakbola profesional memuji Biereth di media sosial. Bintang Bayern Munich, Jamal Muisala, berkomentar 'Selesai'.

Sementara pemain Southampton, Tino Livramento, mengatakan: 'Diam di atas.”

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network